Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Cara Membuat Tulisan di Belakang Objek dengan Photoshop

Well...welcome lagi di postingan saya tentang photoshop. Sebelumnya saya pernah membuat postingan tentang photoshop juga, silakan cek di Tutorial Membuat Garis Mengikuti Objek di Photoshop. Silakan kunjungi postingan tersebut setelah membaca postingan ini.

Ok langsung saya sekarang ke pembahasannya. Jika teman-teman senang menonton youtube, tentu sering melihat thumbnail video yang berisi tulisan berada di belakang objek, misalnya tulisan di belakang gambar orang. Pernah terpikirkan tidak bagaimana cara membuatnya?

Ternyata cara membuatnya gampak sekali kok. Yuk langsung mulai.

Pertama, buka dulu aplikasi photoshopnya ya. Kalau belum punya ya install dulu.
Kedua, buka poto yang akan diedit. Di bawah ini adalah contoh foto yang saya pakai. Saya akan membuat tulisan berada di belakang monas ya.


Ketiga, lakukan seleksi pada bagian monas yang akan diposisikan di depan tulisan. Gunakan pen tool. Setelah tercover semua, klik kanan pada arena yang sudah di seleksi, klik Make Selection, klik Ok. Maka tampilannya akan seperti ini:


Keempat, tekan Ctrl + J di keyboard untuk memisahkan monas yang sudah di seleksi dengan background. Maka di pojok kanan akan muncul layer baru.

Kelima, klik pada Backgorund, kemudian kamu bisa menuliskan kata di backgorund. Otomatis tulisan akan berada di belakang objek yang diseleksi. Ini contohnya:


Ok, sudah selesai, gampang bukan. 

Well... sampai ketemu di postingan selanjutnya. Jangan lupa bagikan postingan ini kepada teman-teman kamu jika kamu rasa ini bermanfaat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini