Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Cara Mengatasi Token BNI Fail 1

Selamat datang lagi teman-teman, pada postingan kali ini saya akan berbagi cara tentang mengatasi token BNI yang Fail 1?

Apakah teman-teman pengguna token BNI? Jika iya, maka wajib membaca tulisan ini sampai selesai. Tidak panjang kok tulisannya. Token BNI ini disebut dengan BNI Secure, yang tertulis tepat di bagian atas token BNI.

Apa yang saya bagikan ini berdasarkan pengalaman saya mengalami token BNI yang error Fail 1. Sebenarnya ada error lainnya juga, ada error Fail 2 dan Fail 3 juga. Namun yang saya bahas pada tulisan di ini khusus yang Fail 1. Karena hanya ini yang pernah saya alami dan yang terakhir saya alami barusaja. 

Lanjut. 

Penyebab error Fail 1

Berdasarkan pengalaman saya, erro Fail 1 disebabkan karena kesalahan dalam memasukkan pin token dan salah memasukkan kode verifikasi token. Jika salah satu dari hal tersebut salah maka siap-siap saja mendapatkan error Fail 1.

Mendapat error Fail 1 ini lebih karena kecerobohan pengguna ya. Bisa karena lupa pasword login token maupun buru-buru atau grasa-grusu saat memencet tombol pada token. Jadi untuk menghindari error Fail 1 maupun error lainnya, sebaiknya sebelum memasukkan pasword pada token ingat dulu paswordnya baik-baik. Begitu juga saat memasukkan pin maupun memasukkan koder verifikasi token. Intinya santai saja, fokus dan jangan grasa-grusu.

Saya memiliki 2 kali pengalaman error Fail 1 ini. Pengalaman pertama, beberapa tahun lalu. Saat itu error Fail 1 saya dapatkan karena salah memasukkan pin login token. Saat itu yang saya lakukan adalah saya diamkan saja tokennya. Karena saat itu saya tidak tahu apa yang harus dilakukan, ditambah lagi posisi saya sedang diluar negeri, jadi untuk menelpon cs bank BNI tidak memungkinkan.

Setelah saya diamkan, keesokan harinya coba saya pakai, ternyata tokennya kembali normal. Mungkin karena saya beruntung atau mungkin memang tokennya bekerja demikian, saya tidak tahu. Namun yang jelas token BNI saya kembali normal.

Pengalaman kedua, hari ini saya alami. Jadi saya sudah sampai pada bagian memasukkan kode verifikasi yang disediakan bank untuk dimasukkan ke token dan mendapatkan kode dari token. Karena saya terburu-buru akhirnya saya memasukkan angka yang salah. Yang terjadi adalah seharusnya saya memasukkan angka 3, tetapi yang saya masukkan adalah angka 2. Langsung saja tokennya memunculkan pesan error Fail 1. 

Cara Mengatasi Fail 1

Jika mendapat error Fail 1 jangan langsung panik. Tenangkan diri dulu. Cara mengembalikan token menjadi normal adalah dengan menekan tanda panah pada token (yang digunakan untuk menyalakan token) beberapa saat. Sesaat kemudian token akan kembali normal dan menampilkan layar untuk memasukkan pasword login token. 

Jika tampilan ini sudah muncul, maka token sudah bisa dipakai seperti biasa alias sudah normal lagi. Mudah bukan?

Bagaimana jika errornya tidak juga hilang atau menampilkan Fail 2 atau Fail 3? 

Sebaiknya hubungi CS bank BNI atau bisa langsung datang ke bank BNI terdekat. 

Nah demikianlah cara mengatasi token BNI yang menampilkan pesan error Fail 1. Sekali lagi, sebaiknya saat menggunakan token jangan grasa-grusu, ingat pasword dengan baik, jangan sampai lupa dan tetap santai.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini