Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Tutorial Membuat Garis Mengikuti Objek di Photoshop (Stroke)

Stroke/ garis pada objek di foto

Saya bukanlah orang yang ahli di dunia editing foto, namun sekedar bisa saja. Saya membuat tutorial ini karena saya sering sekali lupa cara membuat garis yang mengikuti bentuk objek di dalam foto. Jadi seringkali saat akan menambahkan garis pada objek di dalam foto saya harus googling dulu untuk membaca kembali caranya.

Nah agar saya tidak pusing lagi, maka saya buatlah tutorial ini agar saya tidak bingung lagi saat saya butuh update skill editing foto di Photoshop.

Jadi bagaimana caranya? Begini...
Pertama, ya buka aplikasi Photoshopnya ya. Jangan buka aplikasi Corel Draw.
Kedua, masukkan foto yang akan diedit ke dalam aplikasi.
Ketiga, seleksi objek yang akan diberi garis dengan Polygonal Lasso Tool atau Magnetic Lasso Tool atau bisa juga menggunakan Pen Tool. Saya sendiri lebih senang menggunakan Pen Tool.

Seleksi dengan Pen Tool

Keempat, klik kanan di dalam area objek, klik Make Selection - Klik Ok. Kemudian tekan tombol Ctrl + J bersamaan untuk menduplikat foto.
Klik kanan, Make Selection
Maka akan tampil layer seperti di bawah ini:



Kelima, klik kanan pada layer foto dan pilih Blending options. Akan terbuka Layer Style.

Pilih Blending options

Keenam, pada Layer Style pilih Stroke. Atur warna dan ketebalan garis sesuai dengan selera. Misalnya menggunakan warna merah dan ketebalan 7.



Ketebalan garis yang muncul di objek juga tergantung dari resolusi foto yang diedit. Jika resolusi foto cukup besar, misalnya seperti foto yang saya edit ini resolusinya 24 MP, maka garis akan terlihat kecil. Jadi jika resolusi foto kecil atau medium, maka dengan ukuran garis akan tebal.

Jika sudah mengatur ketebalan garis, warna dan lainnya, klik Ok. Maka foto objek pada foto sudah memiliki garis.

Sampai ketemu di tutorial selanjutnya ya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini