Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Mau Tahu Makanan Kucing yang Paling Aneh?



Kalau kita berbicara tentang kucing kesayangan maka tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi tentang makanan yang menjadi favorit kucing kesayangan. Jika kucing yang dipelihara adalah kucing berkelas alias kucing peranakan maka bisa dipastikan bahwa makananya adalah makanan yang berkelas juga alias makan mahal. 

Namun bagaimana dengan kucing yang hidup di desa. Kucing yang hidup di desa maka sudah dipastikan bahwa makanan yang dimakan oleh si kucing sama dengan makanan pemiliknya. Jika pemiliknya doyan makan daging maka sudah dipastikan bahwa si kucing juga memiliki kesempatan untuk mencicipi daging. Jika pemilik kucing vegetarian, maka mau tidak mau si kucing ikut vegetarian. Jika si kucing ingin memakan daging, maka sudah dipastikan si kucing harus mencari makan sendiri alias berburu, misalnya berburu tikus dan teman-temannya.

Kakak saya memiliki kucing pendatang, dimana kucing ini masuk dalam kategori kucing oren, yang identik dengan bandel dan rasa percaya diri yang luar biasa atau istilah kerennya "kucing barbar". Saya katakan kucing ini kucing pendatang karena kucing ini datang sendirinya kerumah kami tanpa diundang. 

Sampai saat ini kucing ini mungkin sudah lebih dari 3 tahun tinggal dengan keluarga kakak saya. Kucing ini diberinama Jacky. Keren kan? ya tentu saja keren.

Jacky adalah kucing yang unik. Mungkin ia tahu bahwa rumah barunya adalah keluarga vegetarian. Ia tidak mau ribet soal makanan. Bahkan saking polosnya, makan nasi dan sayurpun ia tidak mau. Kalau daging sudah dipastikan tidak ada ya.

Jadi si Jacky ini hanya suka makan kerupuk di rumah kakak saya. Iya kerupuk. Entah apa istimewanya kerupuk bagi si Jacky, yang pasti jika sudah diberi kerupuk maka akan disikat habis.

Nah itu adalah salah satu kucing unik yang tidak rewel minta daging atau ikan asin kepada pemiliknya.

Kucing lainnya adalah kucing yang ada di tempat tinggal saya saat ini. 

Pertengahan pandemi saya pindah ke Bali. Di tempat tinggal saya ini ada beberapa kucing, namun ada 2 kucing yang selalu mencoba untuk PDKT dengan saya dan keluarga. Hingga akhirnya salah satu kucing ini saya beri nama Mbok Made.

Konon katanya kucing ini adalah kucing milik bule yang sebelumnya tinggal di rumah yang saya tempati. Karena bule yang bersangkutan pulang ke negaranya si kucing ditinggal di sini. Untungnya tetangga saya bersedia merawat. Bahkan ada bule lain yang dengan ikhlas mau membelikan makan dan melakukan steril untuk mencegah si kucing berkembang biak.

Kucing satunya adalah anak dari kucing yang saya ceritakan di atas, Mbok Made. Kata tetangga saya kucing ini namanya Bali. Karena Bali adalah kucing Oren, sudah dipastikan barbar. Ya...Bali adalah kucing barbar, suka lompat sana sini mencari mangsa atau sekedar menggoda ibu-nya yang sedang santai tidur.

Mungkin karena sudah terbiasa memakan makanan enak berkelas, kucing ini tidak bisa memakan makan rumahan. Paling mentok kucing ini bisa makan tempe goreng, selebihnya tidak bisa. Ya tentu saja jika ada tulang dan daging ayam ia bisa makan. Bahkan kadang-kadang Mbok Made malah menolak jika diberi daging ayam ataupun telur goreng. 

Nah kurang lebih itulah sekilas mengenai makanan kucing yang paling aneh menurut saya, berdasarkan pengalaman, yaitu kucing yang lebih memilih memakan kerupuk. 

Tonton video kucingnya di sini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini