Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Remot Kunci Mobil Macet? Begini Solusinya

Pernah mengalami kondisi dimana remot kunci mobil tidak berfungsi? Jika pernah, maka senasib dengan saya. Bagaimana ceritanya? Yuk simak tulisan ini sampai selesai ya.

Suatu hari saat saya akan memanaskan mesin mobil, tiba-tiba saja kunci mobil tidak bisa dipakai untuk membuka pintu. Jadi mau tidak mau saya membuka pintu mobil dengan menggunakan kunci langsung. Namun sayangnya karena tidak menggunakan remot maka alarm mobil pun berbunyi. 

Saya menjadi parno sendiri. Karena lama berbunyi, mau tidak mau agar tidak membuat tetangga menjadi terganggu akhirnya saya memutuskan untuk memutus kabel alrm sementara. Akhirnya saya bisa tenang menyalakan mesin mobil. 

Lucunya beberapa saat kemudian remot bisa dipakai lagi. Saat mobil sudah dipakai berkendara beberapa saat, remot bisa dipakai lagi. Saya sempat berasumsi bahwa kemungkinan ini kerusakan di receivernya. 

Kejadian ini terjadi berulang kali, sampai akhirnya saya dapat kesimpulan bahwa yang bermasalah adalah baterai remotnya. Saya berasumsi bahwa baterai remot sudah soak, jadi harus diganti. Dan ternyata benar, setelah saya ganti, remot berfungsi dengan baik lagi.

Bagaimana cara mengganti baterai remotnya? Ternyata tidak susah kok. 

Di kunci ini, kunci dengan penampakan seperti kunci mobil saya ini memiliki 2 baut yang berfungsi untuk memegang kunci dengan remotnya. Jadi lepas saja kedua baut ini maka baterai remot sudah terekspose.

Jadi pada board dari remot ini ada dua sisi, sisi pertama adalah sebagai tempat untuk tombol-tombol remot, sisi sebelahnya adalah tempat baterai.

Baterai remot bisa dilepas dengan mudah, yaitu hanya dengan didorong saja maka baterai sudah terlepas dan bisa langsung diganti. Mudh bukan?

Ya betul sangat mudah. 

Jika sudah terpasang, selanjutnya hanya tinggal merangkai lagi cover remot dan kunci, pasang bautnyadan remot berfungsi normal lagi untuk membuka pintu mobil.

Biar lebih jelas simak saja videonya di bawah ini. Semoga bermanfaat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini