Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Mengganti Baju Pada Pas Foto dengan Jas di Photoshop

Selamat datang kembali di di jogjaspirit, teman-teman. Jadi pada suatu waktu saya butuh mencetak pas foto untuk keperluan registrasi di kampus. 

Sebenarnya saya mempunyai file pas foto yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu, tepatnya sejak 2013 kalau saya tidak salah ingat. Sebenarnya saya sudah merasa bosan menggunakan foto itu untuk berbagai keperluan formal. 

Di satu sisi saya membutuhkan foto, sedangkan tidak punya waktu untuk melakukan foto ulang. Jadi setelah berfikir beberapa saat saya putuskan mengedit foto yang saya miliki. saya putuskan mengganti baju yang saya kenakan di dalam foto tersebut.

Saya putuskan untuk mengganti baju yang saya kenakan dengan jas. 

pencarian jas di google

Mulailah saya mencari panduan di internet tentang cara mengganti baju pada foto dengan jas. Banyak juga hasil pencarian yang muncul mulai dari video youtube sampai pada blog. Blog yang muncul pertama adalah asaljeplak.com. Jadi ya saya ikuti saja panduan dari blog asaljeplak ini.

Apa yang harus dilakukan? Ok..lanjut bacanya ya.

Download Dulu Template Jas Photoshop

O ya karena editnya akan menggunakan photoshop jadi download dulu template jas photoshop-nya ya. 

Download Jas PNG.

O ya ini hanya satu saja ya template jasnya. di blog-blog lainnya banyak kok template jas untuk photoshop, jadi silahkan cek saja di mbah google. 

Buka File Template

Jika sudah terunduh filenya, langsung buka saja. Kemudian buka juga file foto yang akan di edit atau diganti bajunya dengan jas. Penampakan jasnya kurang lebih seperti ini di bawah ini.

template jas photoshop

Nah yang ini adalah foto yang akan diganti bajunya ya. Wajahnya saya blur ya. Ya bayangkan saja wajahnya ganteng ya.



Tempelkan Jas Ke Pas Foto

Sekarang kembali ke foto jas. Tekan Ctrl+A untuk seleksi gambar jas. Kemudian tekan Ctrl+C untuk copy. Pindah ke gambar pas foto, kemudian tekan Ctrl+V. Maka gambar jas akan mencul di pas foto. Ya seperti di bawah ini.

Eh kok lucu ya, jasnya kekecilan. Hehe...

Jadi ukuran foto dan jasnya harus diatur sedemikian rupa ya supaya pas antara ukuran badan pada foto dan ukuran jas. Caranya?

Kembali lagi ke foto jas. Masuk ke menu Image, Image size. Lihat ukuran width pada foto.

Seperti terlihat di atas ukuran width foto ini adalah 472. Nah selanjutnya kembali ke pas foto. Masuk ke Image, Image size, dan pada bagian width masukkan nilai 472. Jadi width-nya akan sama. Klik ok.

Selanjutnya masukkan kembali foto jas ke pas foto. Pasti sudah pas. Untuk mengatur posisi jasnya agar pas dengan foto, gunakan moving tool ya. Ya kurang lebih penampakannya seperti ini. 

Crop Sesuai dengan Ukuran yang dibutuhkan

Jika sudah pas posisi jasnya, selanjutnya tinggal dicrop sesuai dengan kebutuhan, baik itu ukuran 3x4, 4x6 atau ukuran lainnya.

Jadi...mudah bukan untuk membuat foto yang tanpa mengenakan jas menjadi foto yang mengenakan jas. 

Nah sekian dulu berbagi pada postingan kali ini, semoga bermanfaat. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini