Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Mau Tahu Berapa Biaya Menerima Gaji Adsense di Bank CIMB NIAGA?

Jadi saya baru saja menerima transferan dari Google Adsense, tadi pagi tepatnya. Siapa sih yang tidak senang menerima transferan adsense, apalagi kalau itu adalah transferan adsense yang pertama kali. Saya yakin teman-teman pembaca blog ini pasti senang, apalagi saya. Apalagi jika adsense-nya adalah dari blog yang dikelola sendiri. Semoga teman-teman membaca postingan saya sebelumnya terkait adsense ini.

Ok langsung saja ya.

Jadi sebelumnya saya sempat membaca-baca di beberapa blog kalau adsense bisa diterima dengan Western Union. Namun katanya cara menerima transferan dengan Western Union sudah tidak bisa lagi. Begitu juga di menu pembayaran Google Adsense hanya ada pilihan menggunakan wire transfer dan menggunakan cek. Akhirnya saya putuskan memilih metode pembayara menggunakan wire transfer. 

CARA MENAMBAHKAN METODE PEMBAYARAN

Nah siapa tahu yang mampir ke blog ini adalah teman-teman pemula seperti saya ya. Jadi saya akan bagikan cara menambahkan metode pembayaran google adsense.

Jadi pastikan sudah masuk ke akun adsense-nya. Pilih menu payments. Penampakannya seperti gambar di bawah ini.


Jika sudah di klik menu Payments, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini. Nah klik saja menu ADD PAYMENT METHOD.



Jika sudah di klik, maka akan muncul pilihan dua pilihan, yaitu wire transfer dan check, seperti gambar di bawah ini.


Pilih Add new wire transfer details kemudian klik Save. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Jadi kolom-kolom tersebut harus diisi. 
Beneficiary Id tidak usah diisi tidak apa-apa. 
Name on bank account diisi dengan nama sesuai dengan nama yang dipakai di rekening bank.
Bank name diisi dengan nama bank yang dipakai.
SWIFT BIC diisi dengan kode swift dari bank yang dipakai. Jika tidak tahu bisa googling dulu, atau lihat buku tabungannya jika memegang buku tabungannya. Jika tidak hubungi saja CS bank. 

Saya sendiri menggunakan bank CIMB NIAGA dan untuk mendapatkan kode swift saya kirim email ke CIMB. Kode swift bank CIMB adalah BNIAIDJA. Saya tidak tahu apakah kode swift bank CIMB semua sama atau tidak. Kode yang saya pakai ini adalah untuk wilayah Jogja. Jadi supaya tidak salah silahkan konformasi ke banknya langsung jika anda menggunakan bank yang sama dengan saya.

Account number diisi dengan nomor rekening banknya. Pastikan nomor rekeningnya benar ya. 
Retype account number diisi dengan nomor rekening bank juga. 
Intermediary bank tidak usah diisi. Saya sudah tanya ke CIMB dan jawabannya adalah tidak punya intermediary bank.
FFC and FBO tidak diisi. CIMB tidak punya FFC dan FBO.
Jika sudah diisi, centang saja tulisan Set as primary payment method jika ingin menjadikan wire transfer sebagai metode pembayaran utama. Jika tidak ya tidak usah dicentang. 

Jika sudah klik SAVE, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Nah artinya sudah selesai. Anda tinggal menunggu saja pembayaranya ditransfer oleh Google. Saya melakukan pengisian ini tanggal 21 November dan tanggal 22 November sudah mendapatkan notifikasi dari google adsense bahwa pembayaran sudah ditransfer, tepatnya hari minggu. Hari senin dan selasa saya cek ke internet banking, transferan belum masuk. Dan tadi pagi (tanggal 24) saya cek, transferan sudah masuk.

BERAPA BIAYANYA?

Jadi karena menerima transferan dari luar negeri, katanya potongannya lumayan banyak, bisa 200 ribu sampai 300 ribu. Namun berdasarkan pengalaman saya tadi setelah saya kalkulasi, uang saya terpotong sebanyak 105 ribu rupiah atau sekitar 7 dollar, dengan kurs dollar 14.200. Bagaimana menurut teman-teman pembaca, apakah termasuk mahal atau murah?

Kalau untuk bank lain, saya kurang tahu juga ya, karena ini baru pertama kali menerima transferan dari google adsense. 

Baiklah sekian dulu, semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman pembaca.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini