Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Saat Ini (2020)


Keahlian mengedit video saat ini sudah menjadi kebutuhan ya. Hal ini seiring dengan perkembangan teknologi dan boomingnya youtube sebagai media untuk tempat berbagi video. Apalagi dengan tambahan bahwa video yang diupload bisa dimonetisasi, jadi pengguna youtube bisa menghasilkan uang dari video-video yang diupload. Setiap orang berlomba-lomba untuk menjadi youtuber, mulai dari berbagi pengetahuan yang bermanfaat sampai dengan mengupload dokumentasi aktivitas sehari-hari, yang biasa disebut dengan vlog.

Selain keahlian mengedit video, aplikasi untuk mengedit video juga dibutuhkan ya. mengedit video tidak hanya melulu di komputer atau di laptop. Seperti yang teman-teman ketahui mengedit video juga bisa dilakukan di ponsel android yang teman-teman miliki. Teman-teman juga pakai ponsel android kan? Iya dong...

Banyak sekali aplikasi-aplikasi video editor untuk android yang bertebaran ya. Mulai dari yang gratis sampai pada yan berbayar. Dari semua video editor tersebut bisa dikatakan semuanya bagus, namun tentu saja ada yang terbaik ya. Trus...video editor mana yang terbaik?

Menurut pengamatan saya video editor terbaik saat ini adalah Kinemaster. Mengapa saya katakan Kinemaster adalah aplikasi edit video android terbaik? Karena walaupun Kinemaster adalah aplikasi edit video android berbayar, juga bisa digunakan secara gratis. Selanjutnya antarmuka Kinemaster sangat user friendly, artinya kinemaster adalah aplikasi edit video android yang mudah digunakan. Saya sendiri sudah cukup lama menggunakan Kinemaster untuk mengedit video-video yang saya posting di channel youtube saya. Silakan mampir ke channel saya—sumertawan.

Untuk mendapatkan kinemaster ini, teman-teman bisa langsung ketikkan saya nama Kinemaster di playstore, maka akan langsung bisa menginstal aplikasi ini di ponsel android yang teman-teman pakai. Begitu terinstal maka teman-teman bisa langsung memakai aplikasi ini untuk mengedit video.

Kinemaster bisa dikatakan sebagai aplikasi edit video android gratis terbaik untuk tahun 2020 ini, bahkan juga di tahun-tahun sebelumnya. Versi terbaru dari kinemaster bahkan memiliki performa dan fitur-fitur yang lebih baik.

Namun sayangnya versi gratis dari Kinemaster ini memberikan watermark pada video yang kita edit. Nah sekarang bagaimana caranya agar bisa edit video dengan Kinemaster di android dengan gratis tapi tanpa watermark?

Sepertinya tidak mungkin ya. Sebenarnya untuk mendukung pengembang aplikasi Kinemaster, teman-teman perlu membeli aplikasi ini ya. Agar pengembang punya pemasukan juga kan. Ya hitung-hitung sebagai apresiasi kepada pengembang karena telah membuat aplikasi editing video yang paling bagus untuk android.

Namun jika teman-teman lebih suka ke hal-hal yang gratisan atau mungkin kantongnya cekak, hehe—maka ada cara lain yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan aplikasi edit video android tanpa watermark. Caranya adalah dengan mendownload apk kinemaster mod. Kinemaster mod di sini maksudnya adalah aplikasi kinemaster yang sudah dimodifikasi.

Ada beberapa varian dari Kinemaster mod ini, diantaranya kinemaster diamond mod, kinemaster pro mod, kinemaster gold, cyber kinemaster apk, kinemaster indonesia versi 7 dan kinemaster premiere. Di beberapa blog sempat saya lihat ada juga yang namanya kinemaster ruby ya. Sedangkan saya sendiri saat ini menggunakan kinemaster pro mod. Sebelumnya saya pernah menggunakan kinemaster diamond mod.

Bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk mendapatkannya teman-teman tinggal ketik saja di google kata kunci kinemaster mod apk, maka akan muncul banyak pilihan blog-blog yang menyediakan link download kinemaster mod. Tapi agar teman-teman tidak perlu mencari lagi di google, download saja di sini. Di bawah ini saya sediakan linknya:

Unduh KinemasterPro

Cara Install

Cara install kinemaster mod apk sangat mudah. Namun jika kamu belum pernah install file apk sebelumnya, silahkan ikuti cara ini:

  • Cari file apk yang sudah di dowload. Biasanya tersimpan di folder download ya.
  • Jika sudah ketemu langsung saja sentuh atau klik file tersebut dan pilih menu Install.
  • Jika baru pertama kali install apk, maka akan diarahkan ke halaman setting ya, untuk mengaktifkan pengaturan agar bisa install apk dari unknown sources. Jadi di pengaturan aktifkan Install from Unknown Sources.
  • Kemudian kembali ke halaman instalasi dengan tekan tombol back dan pilih Install.
  • Tunggu beberapa saat sampai instalasi selesai.
  • Begitu instalasi selesai, aplikasi sudah bisa digunakan.

 

tampilan Kinemaster setelah install

Review Singkat Kinemaster Pro Mod

Kinemaster sangat mudah dipakai ya. Seperti yang saya katakan di atas saya sudah cukup lama menggunakan aplikasi ini. Sebelumnya saya sempat menggunakan aplikasi lain untuk edit video di android, salah satunya yang pernah saya coba adalah adobe premiere. Namun ternyata saya tidak nyaman memakai aplikasi ini.

Sebenarnya sebelumnya saya lebih banyak melakukan editing video di laptop. Namun seiring dengan aktifitas saya yang banyak bepergian saya perlu melakukan editing di android dan saat ini pilihan saya adalah kinemaster mod sebagai aplikasi editing video android tanpa watermark terbaik.

Aplikasi ini juga tidak membutuhkan spesikasi android yang tinggi. Saya sendiri menggunakan android yang hanya memiliki RAM 2 giga saja dan masih bisa melakukan editing video. Bahkan sepertinya menggunakan android dengan RAM 1 giga juga masih bisa melakukan editing.

Tapi sepertinya untuk tahun 2020 ini, sepertinya tidak mungkin orang-orang yang menyukai dunia video dan gaming masih menggunakan android dengan RAM 1 giga ya. Pastinya minimal 3 giga. Jadi tidak perlu khawatir kan tentang spesifikasi ponsel android yang teman-teman pakai.

Jadi kesimpulannya bisa dikatakan bahwa editing video tidak melulu harus di laptop atau komputer ya. Bisa juga dilakukan di ponsel android dengan Kinemaster sebagai aplikasi edit video android terbaik di tahun 2020 ini. Kinemaster juga aplikasi edit video android gratis dan walaupun sebenarnya berbayar namun bisa mengedit video tanpa watermark dengan menggunakan kinemaster mod apk.

Ok, akhir kata semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada kendala dalam download, install atau kendala lain silakan tinggalkan komentar di kolom komentar. Selamat editing.


Komentar

  1. Keren juga nih untuk edit video di hp. Kebetulan RAM hp saya juga kecil, jadi makin semangat bikin video buat youtube.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini