Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Apa Makna Kesuksesan Menurut Kamu?



Sukses, tentu bukan isitlah yang asing di telinga kita. Setiap orang pasti ingin menjadi orang yang sukses. Setiap orang tua ingin agar anaknya menjadi anak yang sukses, lebih baik dari mereka. Setiap orang tua ingin agar anaknya memiliki kehidupan yang lebih baik dari mereka.


Jadi apa sebenarnya sukses itu? Kondisi bagaimana yang bisa dikatakan sukses? Bagaimana cara mencapai kesuksesan itu? Bagaimana memaknai kesuksesan itu? Apakah sukses itu sama untuk setiap orang?

Saya yakin jawabannya berbeda-beda untuk setiap orang. Jawaban saya berbeda, jawaban anda juga berbeda. Mengapa demikian?

Karena sukses yang saya capai belum tentu kesuksesan bagi anda, begitu juga sebaliknya, kesuksesan yang anda capai belum tentu kesuksesan bagi saya.

Sekali lagi, mengapa demikian? Karena target yang kita tentukan belum tentu sama, sudah pasti tidak sama.

Sukses adalah tentang apa yang kita capai dalam suatu proses, tentang pencapaian anda terhadap target yang anda tetapkan, tentang pencapaian saya terhadap target yang saya tetapkan.

Jadi ketika ketika anda mencapai target yang sudah anda tetapkan, maka sudah mencapai sebuah kesuksesan. Saya yakin anda tidak hanya menetapkan hanya satu target, pasti lebih dari satu.

Sekali lagi, sukses adalah ketika anda, saya, dan siapapun itu mencapai target yang telah ditetapkan dalam sebuah proses. Bahkan ketika anda gagal mencapai target tersebut, anda sebenarnya juga sukses. Mengapa? Karena anda berhasil membuat diri anda untuk mengulang hal yang sama sekali lagi.

Melakukan pengulangan dikatakan sukses? Iya itu sebuah kesuksesan. Artinya anda akan belajar sekali lagi  untuk melakukan pekerjaan yang sama dengan benar, sehingga membuat anda mahir dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Yang harus selalu anda ingat adalah bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Namun lain lagi ceritanya jika anda putus asa setelah anda gagal. Karena tidak seharusnya anda berhenti mencoba saat anda gagal.

Saat gagal melakukan sesuatu anda, saya dan siapapun harus belajar dari kegagalan tersebut. Sudah seharusnya kita belajar dari kegagalan, menemukan dimana letak kesalahan yang menyebabkan kegagalan, memperbaikinya kemudian ulangi kembali melakukan pekerjaan dalam proses tersebut dengan benar sampai mencapai hasil yang telah ditetapkan. Itulah kesuksesan.

Untuk mencapai kesuksesan tidak hanya kerja keras yang harus dilakukan. Bekerja dengan pintar dan doa wajib dilakukan dan yang paling penting adalah mensyukuri setiap momen yang terjadi dalam proses perjalanan mencapai kesuksesan tersebut.

Yang saya maksud dengan bekerja dengan pintar adalah apapun kerja keras yang anda lakukan harus disertai dengan perencanaan yang matang. Bukan kerja keras yang dilakukan dengan grasa-grusu yang hanya mengandalkan tenaga.

Berdoa wajib dilakukan sebagai umat manusia yang beragama. Ah kesannya munafik sekali, seolah-olah saya adalah orang yang paling rajin berdoa. Ya, sah-sah saja jika berpendapat demikian. Namun yang paling penting adalah pesan yang baik harus disampaikan, setidaknya pesan ini bukan hanya untuk ada, namun juga untuk saya dan juga yang lainnya.

Pada sesi lainnya, saya akan bercerita bagaimana sebuah doa bekerja untuk saya dan saya yakin doa-doa yang anda panjatkan kepada Tuhan juga bekerja untuk anda.

Doa adalah sebuah motivasi, itu menurut saya. Baiklah akan saya jelaskan. Dengan berdoa secara tidak langsung memberikan motivasi kepada diri kita untuk tidak pantang menyerah dalam proses mencapai kesuksesan yang telah ditetapkan. Doa membantu memberikan rasa percaya diri yang terukur bahwa apa yang kita lakukan akan berhasil, apapun halangan yang menghadang. Doa memberikan keyakinan dan kekuatan.

Yang terakhir adalah bagaimana kita bersyukur atas semua hasil yang telah diperoleh, bersyukur atas kesehatan, keselamatan, kesejahteraan yang telah diberikan oleh Tuhan. Bersyukur telah diberikan kelancaran dalam semua proses yang dijalani. Intinya, bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Maha Kuasa. Karena tanpa campur tangan Beliau, semua usaha yang telan dilakuan pasti tidak akan pernah terjadi.

Jadi, demikianlah pembahasan mengenai kesuksesan pada postingan kali ini? Sekarang coba anda renungkan, tanyakan pada diri anda, bagaimana anda memaknai kesuksesan yang anda rencanakan, yang sedang berusaha anda raih, dan yang sudah anda raih?

Sampai bertemu di postingan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini