Dimana Membeli Acrylic di Jogja?

Image from mindsetonline.co.uk

Siapa yang tidak tahu tentang acrylic atau dalam bahasa Indonesia kita sebut denga akrilik? Sudah pada tahu kan? Sudah dong. Nah pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi tentang tempat membeli acrylic, khususnya di wilayah Jogja.


Kebetulan saya sedang membutuhkan acrylic, jadi terinspirasi untuk berbagi cerita tentang dimana tempat membeli acrylic. Selain di toko-toko offline, sebenarnya acrylic juga bisa dibeli di toko-toko online. Cek saja di bukalapak dan tokopedia, di sana banyak sekali saudagar-saudagar yang menjual acrylic.

Yang ingin saya ceritakan di sini adalah toko offline. Di Jogja acrylic bisa dibeli di toko Liman yang berada di Malioboro. Toko Liman ini susah sangat terkenal menjual berbagai macam barang sintetis seperti karpet, bantal, kasur, plastik, termasuk acrylic. Jadi jika membutuhkan barang sintetis dalam jumlah besar bisa langsung saja datang ke Toko Liman.

Di Toko Liman ini acrylic dijual perlembar. Ukuran yang ada mulai dari 1 mm sampai dengan 5 mm. Harganya pun bervariasi tergantung ukuran dan ketebalan dari acrylic yang mau dibeli. Misalnya acrylic yang saya beli adalah yang memiliki ketebalan 3 mm dengan ukuran 1/4 potong dengan harga 120 ribu rupiah.

Sayang sekali saya lupa melihat lebih detail mengenai daftar harga. Namun yang pasti adalah acrylic dengan warna benih lebih mahal dari acrylic yang berwarna-warni, seperti putih susu, kuning, hijau, dll.  Harga 120 ribu rupiah adalah untuk acrylic bening.

Image from google

Ukuran 1/4 potong adalah ukuran yang terkecil yang bisa dibeli di Toko Liman. 1/4 potong ini memiliki panjang 90 cm dan lebar 45 cm. Setengah potong ya sudah pasti 2 kali dari 1/4 ya. Begitu juga dengan 1 lembar penuh adalah 4 kali dari ukuran 1/4.

Jika ingin membeli ukuran yang lebih kecil tentu saja tidak dilayani di toko ini. Saat di toko liman saya sempat diberitahu oleh pelayan di Toko Liman untuk membeli eceran di Ben Grafika. Saya tidak tahu dimana tempatnya.

Berdasarkan penjelasan dari pelayan Toko Liman, Ben Grafika ini berada di dekat RS PKU Muhammadiyah di jalan Bhayangkara.

Dari hasil pencarian saya online, ada penjual di Jogja yang bernama Jogja Grafika. Mereka menjual acrylic eceran juga.

Nah itu sedikit informasi tempat membeli acrylic di Jogja. Semoga bermanfaat ya.

Comments