Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Travelling Luar Negeri

Gambar dari detik.com
Dijaman tiket pesawat mahal seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak ingin bepergian dengan tiket murah dengah fasilitas yang bisa dibilang “wah”? Kamu pasti mau kan? Saya juga mau.

Bagi orang-orang yang masuk kategori “sultan” harga tiket pesawat mahal tentu bukan masalah dan sudah pasti memilih tiket pesawat untuk kelas bisnis. Namun bagi orang yang kere seperti saya (mungkin juga termasuk anda) mendapatkan tiket murah adalah hal yang wah, apalagi jika urusan bepergian keluar negeri, misalnya ke India. Mengapa saya contohkan India? Karena negara tujuan saya kesana…he he he.

Jadi sampai saat ini, jika saya akan travelling, saya selalu berburu tiket murah. Saya juga tidak terlalu fanatik terhadap maskapai tertentu, selain itu saya juga suka penasaran dengan bagaimana rasanya terbang dengan pesawat A, B, C atau D. Pasti asik bukan jika kita punya pengalaman terbang dengan berbagai macam maskapai.

Nah gimana cara saya mendapatkan tiket murah tersebut? Itulah yang akan saya bagikan pada tulisan ini. Kalau sudah tahu caranya, silahkan skip tulisan ini, namun jika belum silakan lanjut baca. Gratis kok. Ayo lanjut.

Cari Informasi Tiket di Google

Saya benar-benar memanfaatkan google untuk mendapatkan tiket murah. Apalagi AI-nya mbah google sudah pasti canggih kan. Jadi dengan google kita langsung bisa mendapatkan daftar tiket pesawat yang urut mulai dari harga yang paling murah.

Bandingkan Tiket di Website Penjualan Tiket

Jika sudah mendapatkan gambaran tiket murah versi google, biasanya google juga akan menyertakan website penjual tiketnya (website pihak ketiga) dan biasanya itu website luar negeri ya.

Selanjutnya cek harga tiket di website local seperti tiket.com dan traveloka atau website lainnya. Mengapa begitu? Ya agar tahu perbandingannya, siapa tahu versi website local lebih murah kan? Hehe.

Cek Tiket di Website Maskapai yang Dipilih

Sebagai perbandingan lagi sebaiknya cek juga harga tiket di website maskapai yang dipilih. Biasanya di website maskapai harga tiket lebih murah. Namun kadang-kadang harga di website maskapai bisa lebih mahal dari penyedia tiket pihak ketiga seperti traveloka dan tiket.com.

Jadi kalau sudah dapat tiket termurahnya ya langsung saja beli. Saya beri contoh ya.

Tahun 2014 lalu saya berangkat ke India menggunakan Malindo Air dengan harga tiket sekitar 1.3 juta saja. Saya membelinya langsung di website malindo air. Saya biasanya memilih maskapai yang memberi bagasi gratis dan biasanya maskapai internasional memberi gratis bagasi 20 kg. Namun khusus Air Asia dan Scoot, baik penerbangan domestik dan internasional bagasinya harus dibeli terpisah.

Tahun 2015 saat pulang ke Indonesia saya naik Air Asia, pada waktu itu harga tiketnya sekitar 3 jutaan, sudah termasuk beli bagasi ya. Ketika berangkat kembali ke India juga saya memakai Air Asia, harga kurang lebih sama.

Tahun 2017 saya pulang ke Indonesia dengan maskapai Scoot dengan harga tiket sekitar 2,5 juta sudah termasuk beli bagasi. Kemudian ketika berangkat ke India dengan Srilankan Airlines dengan tiket seharga 1.5 juta sudah termasuk free bagasi dan meal.

Terakhir saya pulang yaitu pada bulan januari 2019, saya mendapat tiket Thai Airways seharga 3.5 juta, sudah termasuk free bagasi dan meal.  Mengapa saya pilih thai? Karena memang saya incar dan kangen transit di Thailand.

Semua tiket-tiket dalam penerbangan saya dipilih dengan cara yang saya sebutkan di atas. Murah atau tidaknya tiket sebenarnya relative sih. Namun berburu tiket murah dan berhasil mendapatkannya memberikan kepuasan tersendiri.

Okay, sekian dulu, semoga postingan ini bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini