Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Beli Canon EOS 200D di India

Image from www.trustedreviews.com


Sudah jauh-jauh hari saya ingin membeli kamera, namun karena terkendala jauhnya tempat tinggal dengan kota dan kesibukan sehari-hari maka keinginan untuk memiliki kamera baru tertunda. Jadi beruntung bulan januari kemarin ketika saya memiliki kesempatan untuk ke kota besar, saya sempatkan membeli kamera, tepatnya di Bangalore.

Kamera yang saya beli adalah Canon EOS 200D. Sebelumnya saya pernah berencana membeli online, namun karena harganya sangat tinggi sekali menurut saya, akhirnya keinginan untuk membeli online saya tahan-tahan. Misalnya di amazon.in harganya berkisar Rs. 41000 sampai 44000. Jika dirupiahkan sekitar 9 juta rupiah. O ya di India amazon juga memiliki pasar sendiri, oleh karena itu bernama amazon.in.

Kamera ini, Canon EOS 200D saya beli di sebuah toko kamera yang cukup terkenal pelayanannya di Bangalore, yaitu PhotoCircle. Pada saat itu saya mendapat kamera ini dengan harga Rs. 34850, yang jika dirupiahkan sekitar 6.9 juta dengan single lens kit. Canon India memberi 2 tahun garansi. Mungkin di Indonesia sama juga ya garansinya. O ya di India kamera ini dijual dengan dengan dua kit, yang pertama dengan single lens kit dan double lens kit.

Saya sempat berencana juga untuk membeli kamera ini di Indonesia, namun setelah saya pertimbangkan bahwa saya akan masih di India kurang lebih sampai dua tahun kedepan maka saya putuskan untuk membelinya di India. Tujuannya ya agar mudah klain garansi jika terjadi sesuatu pada kamera yang membutuhkan untuk klaim garansi.

Jika saya membeli di Indonesia, tentunya akan ribet sekali untuk klaim garansi. Masa hanya untuk klaim garansi kamera saya harus pulang ke Indonesia dulu, ga lucu dong. Sama aja bohong ya.

Tujuan Membeli Kamera

Bagi saya pribadi kamera bukan barang yang asing ya. Saya mengenal kamera sejak masih sekolah SMP. Saya mengenal SLR saat itu karena paman saya memiliki usaha fotografi dan kakak saya juga memiliki SLR.

Ketika SMA saya bahkan sudah suka keliling kampung menawarkan jasa foto. Ya jaman dulu memiliki kamera sudah sangat wah ya. Kamera adalah barang mewah. Kebetulan saat SMA saya dibelikan kamera oleh paman, bahkan juga sering dipinjami kamera yang beliau miliki untuk foto keliling. Wah kok jadi ngalor ngidul ceritanya.

Jadi tujuan membeli kamera ya karena butuh. Saya sedang mencoba hobi rekam video seperti anak-anak jaman now nge-youtube. Supaya videonya memiliki kualitas lebih bagus dikit.

Sebenarnya saya sudah menggunakan camcorder panasonic untuk rekam video, namun beberapa bulan terakhir ini lensa camcorder saya memiliki sedikit gangguan, yaitu muncul seperti telur semut di lensa bagian dalam, jadi sedikit mengganggu hasil video yang dihasilkan oleh kamera. Itu alasan kedua ya he he.

Selain itu untuk mengasah keahlian menggunakan DSLR. Sebelumnya saya hanya punya kamera pocket yang juga Canon, saya beli pada tahun 2013. Sampai sekarang kamera ini masih bagus namun sayangnya karena cuaca di tempat tinggal saya di India agak lembab, saat ini lensanya jamuran. Jadi kalau kamera dizoom maka bercak jamur terlihat sangat jelas di foto.

Kamera ini sangat sering saya gunakan untuk rekam video, namun sayangnya hanya sampai kualitas HD 720 saja. Saat ini kamera ini saya gunakan untuk memfoto buku-buku yang saya butuhkan untuk dikonversi ke pdf.

Untuk kamera 200D-nya, belum bisa berbicara banyak karena baru sebulan memegang kamera ini, semoga dalam beberapa bulan kedepan bisa merasakan manfaat dari kamera ini dan bisa memberi ulasan.

Adakah pengguna Canon 200D yang mampir ke sini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini