Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Lengkap 4 Tahun Saya Merantau di India dan Masih Berlanjut


Kata "merantau" tentu tidak asing bagi di telinga kita sebagai bangsa Indonesia. Biasanya merantau identik dengan pergi ke suatu daerah yang jauh dari tempat tinggal untuk bekerja. Bagaimana jika pergi jauh dari rumah untuk belajar, apakah merantau juga namanya? Menurut saya sih iya, tetap saja merantau namanya.

Nah oleh karena itu pada postingan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya merantau di India sejak 4 tahun lalu.

Empat tahun lalu, tepatnya 29 Oktober 2014 saya berangkat dari Indonesia ke India melalui Jakarta untuk memulai lembaran hidup baru di India, yaitu menuntut ilmu di negerinya Gandhi. Ilmu yang saya pelajari adalah ilmu yang benar-benar berakar dari India yaitu Ayurveda. Sebenarnya saya tidak pernah bermimpi sama sekali untuk bisa ke India, namun pada kenyataanya saat ini saya berada di India dan sedang dalam proses belajar Ayurveda.

Empat tahun lalu itu, sebenarnya adalah kali kedua saya ke India. Kali pertama yaitu pada tahun 2013. Merantau ke India versi 1.0 adalah untuk pengenalan dasar-dasar Ayurveda. Proses pengenalan dasar Ayurveda ini berlangsung selama 6 bulan dari April sampai Oktober 2013.

Merantau yang lebih berkesan adalah yang versi 2.0, yang masih berlangsung sampai saat ini, dan akan masih berlanjut sampai 2-3 tahun kedepan. Jadi lembaran hidup saya benar-benar dimulai.

Tidak perlu berpanjang lebar saya menulisnya disini, detailnya saya ceritakan pada video di bawah ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini