Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Tergoda dunia Video


Blog, Vlog, atau apalah namanya adalah semuah media untuk menyalurkan hobi, bakat, kreativitas, berbagai pemikiran dan gagasan. Dengan nge-blog atau mungkin nge-vlog kita bisa berbagi pemikiran, pendapat tentang hal-hal yang kita sukai.


Saya mengenal blog sudah sangat lama sekali, namun sayang sekali saya adalah tipikal orang yang gampang sekali bosan dan juga sering malas, sehingga walaupun sudah mengenal dunia blog cukup lama sampai saat ini blog yang saya kelola tidak berkembang dengan baik.

Banyak sekali kendala yang dihadapi dalam mengelola blog dan kendala itu akan bertambah saat kita tidak disiplin dalam mengelola blog. Mengapa saya katakan demikian? karena saya merasakan hal seperti itu, namun bisa jadi itu hanya saya saja. Semoga anda tidak mengalaminya ya.

Salah satu kendala yang paling sering saya alami adalah kebiasaan menunda-nunda waktu menulis. Jadi walaupun sudah punya ide tentang topik yang akan ditulis, namun karena sering ditunda-tunda akhirnya ide tersebut terlupakan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan dan tulisan tidak jadi sama sekali. Jadi kesimpulannya adalah jangan suka menunda-nunda pekerjaan. Jika ide sudah muncul sebaiknya langsung di proses. Ini pesan untuk diri saya sendiri, juga untuk anda, jika anda termasuk orang yang suka menunda-nunda pekerjaan seperti saya.

Nah saat ini saya sedang jatuh cinta pada dunia Youtube. Ceritanya ingin eksis di dunia maya sebagai youtuber atau vlogger atau apapun itu. Ya pokoknya yang ngeblognya dengan video gitu dah. Jadi dalam beberapa bulan terakhir ini saya intensitas saya nge-youtube sangat tinggi. Ya walaupun tidak tinggi-tinggi amat seperti vlogger yang senior seperti Casey Neistat, misalnya.

Nah karena saya terlalu fokus pada Youtube, blog saya ini terlupakan. Jadi blog ini terkesan megap-megap. Tulisan ini saja saya tulis dengan keringat yang mengalir deras, agar bisa selesai. Sempat terngiang bisikan di telinga saya agar saya menulis postingan ini besok saja, namun saya paksakan agar saya menulisnya malam ini ha ha ha. (saya tertawa).

Kalau tidak salah saya sudah pernah posting mengenai masalah vlog ya? Agak lupa-lupa ingat saya. Namun saya tulis lagi tidak apalah.

Saya sendiri sebenarnya sudah memiliki tiga channel youtube. Serakah amat ya? ya begitulah. Di bawah ini adalah tiga channel saya:

Sumertawan
Ayuraushadha
Traderbanjit

Saya punya alasan mengapa saya sampai memiliki tiga channel. Samun sebenarnya dengan fakta bahwa saya memiliki tiga channel ini merupakan sebuah tanda yang menunjukkan bahwa saya adalah orang yang tidak fokus. Bisa jadi seperti itu.

Namun alasannya adalah mungkin karena saya punya banyak sekali kegemaran.  Di satu sini, saya ingin hanya nge-vlog, berbagi cerita aktifitas sehari-hari, atau apalah itu yang bersifat personal dan menghibur yang menonton video saya, sekalian mengasah skill editing video saya. karena sebelumnya saya hanya ngedit video hanya dengan Movie Maker-nya OS Jendela, namun sekarang saya ngedit video dengan Sony Vegas Pro.

Sebenarnya ingin ngedir video dengan Premiere Pro, namun apa daya laptop yang saya punya tidak memenuhi standar untuk itu.  Jadi prinsipnya saya adalah manfaatkan dulu apa yang ada. Semoga suatu saat ada laptop canggih yang jatuh dari langit di depan saya. Jadi itu adalah alasan saya membuat channel sumertawan ini.


Di sisi kedua saya ingin berbagi ilmu yang saya pelajari. Selain bermanfaat bagi orang lain hal itu juga akan memberi manfaat bagi saya. Saya akan selalu belajar dan otomatis saya akan semakin banyak belajar dan tidak akan lupa dengan apa yang sudah saya pelajari. Mengapa saya letakkan pada channel yang terpisah? Karena saya ingin channel saya ini isinya hanya fokus pada ilmu yang saya bagikan saja, dalam hal ini pengetahuan Ayurveda. Itu adalah alasan saya membuat channel Ayuraushadha.

Di sisi ketiga saya juga memiliki hobi trading forex. Kalau tidak salah di salah satu post pada blog ini saya posting tentang forex. Di channel ini saya fokuskan hanya berisi video-video tentang forex. Karena saya memiliki sedikit keahlian menganalisa market forex dengan sistem ichimoku.

Nah sekian dulu postingan hari ini, semoga besok saya memiliki semangat untuk menuliskan ide yang baru. Karena di channel Sumertawan saya sedang memulai episode vlogging dengan dengan tema Just Do It.

Jadi saya ingin kata-kata Just Do It memacu semangat saya untuk berkreasi. Salam blogging.

Komentar

Postingan populer dari blog ini