Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Kenapa Blog ini Memakai nama Jogjaspirit

Image from jogja-travel.com
Hari ini tidak ada ide yang spesifik untuk update postingan di blog ini, jadi yang akan saya bahas adalah kenapa blog ini saya namakan jogjaspirit.


Ada beberapa alasan kenapa saya memakai nama jogjaspirit sebagai nama blog ini. Sebenarnya tidak terlalu penting sih, namun terkadang yang tidak penting itu juga menarik untuk dibahas. Betul tidak?

Blog ini berawal dari keinginan dari kepala saya bahwa saya ingin menulis sesuatu. Sempat beberapa kali saya membuat blog namun akhirnya karena banyak kesibukan dan juga belum bisa menggali ide untuk dituangkan kedalam tulisan, jadi blognya mangkrak dan akhirnya dihapus. 

Kemudian saya bulatkan tekad untuk harus konsisten menuangkan apapun yang ingin saya tulis kedalam blog ini. Oleh karena itu isi dari blog ini gado-gado alias campuran. Segala macam ide yang ingin saya tulis akhirnya saya tulis disini. Tidak ada niche market yang saya jadikan target dalam blog ini. 

Tujuannya adalah dengan saya konsisten update postingan tulisan di blog ini akan mengasah skill menulis saya. Siapa tahu saya dalam masa mendatang menjadi penulis yang handal bukan? he he.

Okay...kembali ke soal jogjaspirit tadi ya. Jadi alasan pertama sudah saya sampaikan, yaitu mengasah keahlian dan menumbuhkan minat. 

Nama jogjaspirit muncul karena saya tidak ahli merangkai kata-kata untuk dijadikan judul blog. Setelah bersemedi beberapa saat akhirnya muncul nama jogjaspirit. Kata jogja muncul karena saya tinggal di jogja. kata spirit muncul karena jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia spirit bisa diterjemahkan menjadi jiwa atau semangat. 

Jika digabungkan maka menjadi jogjaspirit. Saya ingin blog ini selalu menjadi semangat saya untuk menulis. Bahkan muncul gagasan yang lebih besar yaitu, blog ini menjadi media penyampaian berbagai informasi seputar jogja, mulai dari hal-hal kecil sampai hal-hal terbesar sekalipun. 

Saya juga ingin orang tahu bahwa dari jogja sebuah semangat yang tinggi muncul untuk diketahui oleh dunia. (wah...udah seperti hero aja ya... hehe.). Yang jelas Jogja Istimewa.

Namun pada akhirnya saya merantau dari Jogja ke India, sehingga isi blog ini semakin menjadi "nasi campur", berbagi topik tentang India juga ikut nimbrung di dalam blog ini. Jadi blog ini sampai seterusnya akan berisi topik campuran. 

Saya juga menulis blog dengan tema yang spesifik atau istilah kerennya "niche". Saya menulis di blog AYURAUSHADHA tentang tema Ayurveda. Jadi blog itu saya isi hanya dengan konten tentang Ayurveda dan kesehatan. Saya juga menulis di NEEDSVIEW.NET, yang berisi ulasan barang-barang elektonik dan lainnya. Blog ini saya tulis dalam bahasa Inggris.

Nah itulah mengenai asal muasal kenapa blog ini bernama jogjaspirit.blogspot.com.


Komentar

Postingan populer dari blog ini