Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Menggabungkan Foto Buku Menjadi PDF dengan Apss Images2PDF

Images2PDF

Hai...
Postingan ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya tentang melakukan editing pada foto buku agar lebih rapi seperti hasil capture scanner. Jika anda belum membacanya silahkan baca dulu Buat Bukumu Menjadi Buku Digital dengan Scan Tailor


Gimana? Sudah kan? Nah yuk lanjut baca postingan ini.
Jadi setelah semua foto halaman buku diedit rapi, maka saatnya menggabungkan foto-foto tersebut menjadi buku pdf. Aplikasi yang digunakan adalah Images2PDF. Aplikasi ini adalah bundel dari aplikasi PDF Creator. Jadi jika anda belum memiliki aplikasi ini, silahkan download dulu dari Sourceforge.net. 

Jika sudah diinstal, maka secara otomatis Images2PDF juga terinstal. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah sekali digunakan. tampilan awalnya bisa anda lihat pada gambar di atas.

Bagaimana menggunakannya?
Langsung saja anda klik menu File - Import Image, maka anda akan mendapat tampilan halaman import yang berisi beberapa pengaturan. Pada papersize anda bisa mengatur ukuran kertas pdf sesuai dengan selera anda. Disana ada pilihan dari letter, A1 sampai A6. Seperti di bawah ini:
Import menu
Kemudian klik tombol import, maka akan diarahkan untuk memilih foto-foto yang akan digabungkan menjadi pdf. Gambar di bawah ini adalah tampilan jika anda sudah memilih foto-foto yang akan diproses.
Foto sudah di dalam aplikasi
Klik menu export, maka anda akan diarahkan untuk menambahkan beberapa kolom seperti judul, author, dll. Anda bisa mengisi Title, Author, Subject, dan keywords dari pdf yang dibuat. Terahir klik tombol filename untuk nama file untuk pdf, kemudian klik export, maka pdf anda akan tersimpan.
Menu export
Bagaimana, mudah bukan? selamat mencoba.

Jika kurang jelas, lihat videonya saja ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini