Yuk Belajar Bahasa Inggris


Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa untuk bisa bergaul dalam taraf internasional, maka wajib hukumnya harus bisa berbahasa Inggris. Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dipelajari oleh semua kalangan.



Beruntung sekali pada masa sekolah saya dulu saya mengenal bahasa Inggris walaupun mulai dari SMP. Namun seiring perkembangan pendidikan, jika tidak salah, SD juga sudah mulai mempelajari bahasa Inggris. Itu sangat bagus sekali karena semakin muda belajarnya maka akan semakin baik.

Jadi bagi anda yang bisa berbahasa Inggris, jangan ragu untuk mulai mengenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak anda (kalau punya anak ya hehe), kepada keponakan, de el el. Jangan pelit berbagi ilmu ya.

Seperti sekolah-sekolah di India misalnya, murid-murid sudah dikenalkan dengan bahasa Inggris sedari SD. Di sini ada istilahnya sekolah English Medium. Jadi di sekolah ini semua mata pelajaran diajarkan dengan bahasa Inggris.

Makanya jangan heran jika anda bertemu dengan anak-anak India, masih kecil namun sudah fasih berbahasa Inggris. Selain anak-anak, sebagian besar orang dewasa juga bisa berbahasa Inggris dengan baik, walaupun mereka tinggal di desa. Apalagi mereka-mereka yang menjadi pejabat seperti di kecamatan, dan tempat lainnya, mereka sudah pasti fasih berbahasa Inggris.

Nah bagi teman-teman yang ketika sekolah dulu belum sempat memperdalami bahasa Inggris, sekaranglah saatnya memulai. Karena tidak ada kata terlambat untuk belajar ya.

Nah jika ingin membaca buku pandungan belajar bahasa Inggris, ini saya bagikan buku panduan berbahasa Inggris yang saya pelajari dulu. Ini adalah buku kesayangan saya, dulu saya membelinya bekas di pasar loak. Semoga bermanfaat.

Comments