Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Bahkan Mencuci Pakaian pun Ada Style-nya

Ini bukan aktor Bollywood ya, tapi teman saya.

Menurut saya, mencuci adalah keahlian yang wajib dimiliki oleh siapapun, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Bagi yang merasa cewek, kamu bukan cewek idaman kalau tidak bisa mencuci. Bagi yang cowok, kamu bukan cowok gentle kalau tidak bisa mencuci.


Salah satu cowok gentle itu adalah saya, karena saya sudah belajar mencuci sejak kelas 2 SD (kalau saya tidak salah ingat sih, hehe..). Jadi saya adalah cowok idaman ya.

Nah ternyata, mencuci itu setiap orang punya style masing-masing. Di Koppa misalnya, dimana saya tinggal sekarang, lebih khusus lagi di hostel tempat saya tinggal, style mencucinya bisa dikatakan sama dengan style mencuci ketika semasa saya SD dan SMP dulu.

Jadi mereka mencuci dengan memakai sabun batangan, memakai sikat, dan ember bisa lebih dari 2 buah. Kemudian mencuci dengan dengan cara menyikat pakaian sepenuh tenaga. Teman-teman saya bisa menghabiskan waktu 1 jam untuk mencuci (ya tergantung banyaknya pakaian yang di cuci sih). Dan saat mencuci pun tema-teman saya sangat berisik.

Mulai dari berisik suara menyikat pakaiannya, berisik suara mereka ngobrol karena mereka ngobro biasanya dengan suara yang cukup keras, dan juga berisik karena mereka mencuci dengan membentur-benturkan pakaian mereka di batu/alas mencuci. Jadi suara "jedar...jedar...jedar..." sudah pasti terdengar keras sekali. Merasa terganggu ga? Iya sih, karena kebetulan tempat mencucinya dibelakang kamar saya.

Kalau saya sendiri cara mencucinya lebih "smart" menurut saya. Hehe... Jadi saya akan merendam pakaian saya dengan sabun bubuk detergen, sekitar 30 menit. Maksimal 1 malam ya, itupun kalau saya lupa kalau sebelumnya merendam pakaian. Kemudian saya kucek-kucek beberapa saat sebelum mandi, bilas, dan gantung di jemuran. Selesai dah. Tidak sampai 30 menit. Tidak perlu memakai 3 ember.

Jadi soal urusan mencuci, India...khususnya Koppa tertinggal 1-0 dari Indonesia. Hehe.

Mau tahu bagaimana teman-teman saya mencuci...lihat video di bawah ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini