Nonton Bioskop Murah, Bisa Ga Sih?

BLING

Jawabannya bisa dong. Ah masa? Iya. Saya kalo nonton bioskop murah kok bayarnya, ga sampai 50 ribu harga tiketnya.

Gimana ceritanya?

 

Begini…ini menceritakan pengalaman nonton bioskop di sini, di Koppa. Memang tidak adil ya membandingkan kota kecil dengan kota besar, namun tak apalah, yang penting ada cerita.

Jadi setahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2015. Jadi saat itu saya diajak teman-teman untuk menonton film yang baru rilis di bioskop. Karena kebetulan baru selesai mengikuti ujian ya saya mau saja. Kan sedang free. Saat itu film yang baru rilis adalah film Sing is Bling, dibintangi oleh aktor kawakan di India, Mas Akshay Kumar.

Karena baru pertama kali pergi ke bioskop di sini saya kaget juga waktu itu begitu tahu harga tiketnya cuma 40 rupee, ya kalau dirupiahkan sekitar 8 ribu rupiah lah. Langsung saja saat itu saya bilang ke teman-teman kalau di Indonesia pergi ke bioskop bisa sampai 50 ribu bayar tiketnya.

“Wah kalau di kota besar di sini juga ada bioskop yang harga tiketnya segitu mas Komang”, gitu kata teman-teman saya. Oh gitu ya, ok deh.

Jadi setelah masuk kedalam ruangannya lumayan besar, bisa menampung 500 an orang kalau ga salah.

Jadi kami duduk di ruangan tersebut selama  2 jam untuk menonton pemain film India nari jingkrak-jingkrak , menyanyi, saling pukul, de el el. Kalau film India memang sukanya durasi panjang-panjang, sampai 2 jam.

BLING 2

Karena durasinya panjang, jadi di tengah-tengah pemutaran film ada break-nya. Seperti rapat aja ya, pakai break segala, tapi itulah kenyataannya.

Bagaimana filmnya, bagus tidak? Bagus sih, soalnya teman-teman pada suka semua. Saya tidak mengerti bahasanya soalnya, filmnya pakai bahasa Hindi, sedangkan saya mentoknya bisa bahasa Inggris saja, jadi ya tidak nyambung.

Cuma sekali dua kali saja aktornya memakai bahasa Inggris. Jadi karena tidak mengerti bahasanya, saat penonton lain tertawa ya ikut tertawa, saat diam ya ikut diam. Saat ditawari camilan sama teman-teman, ya ikut ngemil. Begitu saja. Itu cerita sekitar setahun lang lalu, belum komplit sih satu tahun.

Apakah nanti akan nonton ke bioskop lagi? Kita lihat saja nanti…

Comments