Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Keuntungan Tinggal di Hostel Kampus


Jika mendengar kata hostel maka sudah pasti identi dengan kampus. Di Indonesia istilah hostel kurang terlalu terkenal ya, biasanya istilah yang sering dipakai adalah asrama atau mungkin pondok (bagi yang tinggal di pesantren).

Nah kebetulan saya saat tinggal di salah satu hostel kampus, jadi saya mau berbagi cerita mengenai kelebihan dan kekurangan tinggal di hostel versi saya. Karena kalau versi orang lain saya tidak tahu.


Apapun di dunia ini biasanya dan sudah pasti memiliki dualisme. Manusia ada yang laki dan ada perempuan, ada suka dan ada duka, ada tua dan ada muda, ada yang ganteng dan ada yang jelek (saya yang ganteng dan kamu yang jelek ya), dan dualisme lainnya. Begitu juga dengan kehidupan di hostel, ada keuntungan dan kekurangannya.

Nah pada tulisan kali ini akan saya beberkan khusus keuntungan tinggal di hostel. Apa sih keuntungan tinggal di hostel?

Baaaaanyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika kita tinggal di hostel. Saya akan coba beberkan satu per satu.

Banyak punya teman—ini sudah pasti. Karena tidak mungkin kan di hostel tinggal sendiri. Kita akan punya banyak teman dari berbagai daerah.

Punya keluarga baru—sama dengan poin pertama, dalam waktu singkat kita akan punya keluarga yang puluhan anggota keluarga, keluarga hostel maksudnya.

Semangat kebersamaan yang tinggi—ini ni yang paling saya suka. Apa-apa yang akan dilakukan untuk kepentingan bersama selalu didiskusikan bersama. Misalnya makanan, jika bosen dengan menu makanan, maka hal itu bisa didiskusikan bersama untuk mengganti menu makanan yang ada.

Bisa belajar banyak bahasa—karena berasal dari berbagai daerah, kita bisa belajar bahasa daerah masing-masing dari teman-teman yang tinggal di hostel.

Sering mendapat traktiran makan—ini kesukaan saya juga. Jika ada salah satu penghuni hostel yang ulang tahun, maka sudah pasti akan mendapat traktiran makan malam dari yang ultah. Khususnya di India ya, karena orang sini suka banget pesta makan-makan. Tidak tahu di tempat lain.

Tidak perlu masak sendiri—ini cocok buat anak yang malas masak, tidak suka masak, dan tidak punya waktu untuk masak. Karena hostel sudah menyediakan mess dan koki untuk menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam.

Tidak perlu bersihin kamar mandi—ini juga cocok buat malas (seperti yang baca). Hostel sudah memiliki tukang bersih-bersih kamar mandi dan wc, juga termasuk membersihkan lingkungan hostel. Tapi tidak termasuk membersihkan kamar ya. Jika mau ada yang membersihkan kamar sebaiknya tinggal di hotel atau sewa pembantu.

Bisa mencicipi jenis makanan dari berbagai daerah—ini membuat pengalaman kuliner kita semakin banyak tanpa menghabiskan uang dan waktu untuk berkunjung ke berbagai daerah karena teman-teman penghuni hostel sekembalinya dari mudik akan membawa makanan khas dari daerah masing-masing. Lumayan kan.

Tidak perlu punya setrika—karena bisa pinjem dari teman di samping kamar.hehehe...

Bisa mempelajari banyak karakter orang—sudah pasti ya, karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Jadi sangat cocok untuk calon detektif, hehe.

Tidak perlu kehabisan perlengkapan mandi—misalnya sabun, shampo atau pasta gigi habis, maka tidak perlu khawatir karena bisa minta dulu sama teman. Cocok buat penghematan ya.

Biaya sewa kamar lebih murah—dengan tinggal di hostel biaya sewa kamar biasanya lebih murah dari pada menyewa di luar hostel.

Banyak punya teman diskusi—sangat cocok dengan anak yang gemar mendiskusikan pelajarannya di kampus. Sehingga menambah wawasan. Namun lain halnya jika mendiskusikan hal-halyang tidak penting dan tidak menambah wawasan maka lain lagi ceritanya.

Selalu penuh tawa—khususnya hostel cowok, segala kejadian bisa jadi bahan untuk tertawa dan guyon, bukan hanya hal-hal yang lucu, yang seriuspun bisa jadi bahan tertawaan.


Nah itulah beberapa poin soal keuntungan tinggal di hostel. Jika ada yang mau menambahkan silahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini