Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Advance Mini Bluetooth Keyboard

Salam Blogger…
Pembaca sekalian....selamat malam. Pada tulisan kali ini saya akan berbagi cerita tentang keyboard bluetooth. Kebetulan tadi sore saya mampir di toko langganan asesoris komputer. Saya sengaja mampir karena sudah lama sekali saya sangat ingin sekali memiliki beberapa perangkat bluetooth seperti keyboard, mouse, headset dan lainnya.


Karena kebetulan tadi sore saya mampir jadi langsung saja saya tanyakan soal keyboard bluetooth. Saya sempat menduga bahwa akan diberikan Logitech, namun dugaan saya salah, yang keluar adalah advan yang tentunya dengan harga lebih murah. Nah berikut ini sedikit pengalaman yang saya rasakan setelah menggunakan keyboard ini beberapa jam.

Ukuran
Keyboard ini memiliki ukuran 283 x 122 x 21 mm. Ukuran ini lebih kecil dari keyboard laptop 14 in dan sedikit lebih besar dari keyboard netbook.

Tuts
Tuts-tuts pada keyboard ini boleh dikatakan nyaman untuk dipakai karena ukurannya hamir sama dengan tuts pada notebook, kecuali pada tombol panah atas bawah dan kanan kiri yang sangat kecil. Hal ini membuat saya sering melakukan kesalahan saat menekannya.

Tombol-tombol juga agak sedikit keras saat ditekan. Terdapat juga fitur untuk digunakan pada IOS, Android dan Windows. Saat menggunakan saya sering melakukan kesalahan dalam menekan tombol backspace. Saat seharusnya menekan tombol backspace saya lebih sering menekan tombol enter. Entah kenapa, tapi itulah yang terjadi hehe. Khusus tombol space menimbulkan suara yang sedikit berisik saat ditekan.

Instalasi
Saat melakukan instalasi saya sempat kebingungan dan bahkan melakukan pengulangan beberapa kali karena melakukan kesalahan.  Saat menghhubungkannya dengan windows 7, pada tahapan pairing, muncul perintah memasukkan kode pairing di keyboard. Saya bingung karena di keyboard tidak ada layar untuk menampilkan kode tersebut. Jadi saya mereset keyboard ini beberapa kali. Bahkan semapt cabut dan pasang baterainya.

O ya keyboard ini memakai sumber daya baterai AAA sebanyak 2 buah. Mengenai ketahanannya saya kurang tahu karena baru memakai beberapa jam saja.

Setelah beberapa kali mencoba akhirnya bisa juga. Jadi saat diminta memasukkan kode pairing di keyboard, cukup tekan saja tombol-tombol yang bersangkutan (tombol-tombol angka) kemudian tekan enter, maka beberapa saat kemudian keyboard akan terhubung.

Fitur
Sesuai dengan apa yang tertulis di dalam dusnya, keyboard ini memiliki beberapa fitur. Keyboard ini menggunakan bluetooh versi 3.0. Range jarak mengoperasikan keyboard ini adalah 10 meter, sesuai dengan range maksimal pada bluetooth. Tombol-tombol pada keyboard ini adalah memiliki jumlah standar yaitu 80 buah. Keyboard ini juga mendukung berbagai sistem dan perangkat. Memiliki tombol Fn seperti halnya pada laptop. 

Demikianlah sedikit ulasan tentang Mini Bluetooth Keyboard. Keyboard ini bisa dikatakan cukup nyaman digunakan untuk aktifitas yang mobile. Satu kekurangan menurut saya adalah tidak adanya tombol untuk klik kanan seperti halnya pada keyboard pada umumnya. Jadi saat akan melakukan fungsi klik kanan dengan keyboard otomatis tidak bisa. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini