Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Donor Darah itu Indah…eh Sehat

Donor sambil remas bola
Sekitar sebulan lalu kampus kami mendapat undangan untuk melakukan donor darah. Oleh wakil kepala sekolah kami, kesempatan itu ditawarkan kepada semua mahasiswa yang ada di kampus. Ternyata seperti yang dikatakan oleh wakil kepala sekolah, dia kaget mengetahui banyak sekali mahasiswa yang berminat untuk mendonorkan darah. Termasuk saya juga mendaftar untuk mendonor. Jadi totalnya ada sekitar 60 an orang. Dan saya adalah satu-satunya pendonor yang dari Indonesia. Keren kan....hahaha.


Oke...lanjut. Jadi kegiatan donor darah ini dalam rangka merayakan hari kemerdekaan India, yaitu tanggal 15 Agustus. Pagi harinya...jam 8.45 kami datang ke halaman depan kampus untuk melakukan upacara bendera. Sekitar 30 menit kami melakukan upacara bendera. Jangan membayangkan upacara benderanya sama atau mirip dengan upacara bendera di Indonesia. 180 deraja berbeda. Mulai tahap A sampai tahap Z berbeda.

Setelah selesai upacara seperti biasa kami akan mendapat permen. Sembari membagikan permen, bapak wakil kepala sekolah mengumumkan bahwasanya yang sudah mendaftar untuk mendonor darah untuk datang lagi ke kampus jam 9.45. Kami akan dijemput dengan bus oleh pihak panitia untuk dibawa ke lokasi donor.

Jam 10 kamipun sudah berkumpul di kampus kembali, namun apa dinyana, ternyata jam 11 bus jemputan baru datang. Saya sudah ga betah menunggu, karena jam 2 siang harus mengikuti kelas dissection. Namun apa daya, kadung daftar, akhirnya nunggu juga. Yang datang pertama adalah ambulans, jadi saya dan 7 orang lainnya berangkat pertama menumpang ambulan ini.

Then... kamipun sampai di tempat donor darah, disebuah rumah sakit kecil, namun lumayan ramai. Beruntung saya tidak menunggu lama. Karena beberapa saat kemudian saya mendapat langsung mendonor. Akhirnya punya juga kesempatan untuk mondok di rumah sakit untuk beberapa saat.

Cara mendonor di sini sedikit berbeda. Di ini, pendonor saat darahnya diambil harus memegang sebuah bolah karet, dan harus meremas bola karet tersebut secara berulang dengan pelan. Saya sempat bertanya kenapa harus meremas bola. Suster menjawabnya supaya darahnya mau keluar. Selebihnya sama dengan cara mendonor di Indonesia.

Donor darah itu indah lo...eh sehat lo. Kenapa? karena dengan mendonorkan darah, maka tubuh akan memproduksi sela darah merah yang baru, jadi darah kita mengalami regenerasi. Itulah alasannya donor darah itu sehat. Selain itu dengan mendonorkan darah, maka kita mempunyai kesempatan membantu orang yang membutuhkan darah. Dengan mendonorkan darah maka kita membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi istilahnya...dengan mendonor darah anda bisa mendapat poin untuk ditukarkan dengan tiket ke "surga". :D, betul?

Oke, lanjut...

Setelah selesai mendonor saya kembali ke ruang tunggu dan di sana lami diberi roti dan Mirinda. Mirinda adalah nama minuman ya, bukan nawa cewek. Mirinda adalah Fanta-nya India. Dan ternyata kami mendapat sebuah sertifikat penghargaan dari panitia. Ya lumayan buat dipajang di dinding kamar.

Dapat sertifikat (bukan sertificat tanah ya)

The last...donor darah pun selesai, saya dan beberapa orang teman kembali ke kampus diantar dengan menggunakan ambulans. Akhirnya ada darah Indonesia mengalir di India. Jay Hind!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini