Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Dari Koppa ke Mysore

KERNET BUS31 Januari 2015 adalah hari yang cukup melelahkan. Pukul 6 pagi saya dan dua orang teman sudah pergi meninggalkan hostel untuk menuju ke terminal bus. Ya...kami tidak boleh terlambat sampai di terminal.

Pagi itu kami berangkat ke Mysore dengan melewati jalur bus via Chickmagalur. Kami pergi ke Mysore untuk menghadiri ICCS International Conference and Gathering of Elders yang ke-5. Kami harus sampai di Mysore sekitar jam 3 atau jam 4 sore. Perjalanan sekitar 8 jam. Dari Koppa tidak ada bus langsung ke Mysore, jadi kami harus dua kali naik bus. Pertama bus dari Koppa ke Chickmagalur kemudian dari Chikmagalur ke Mysore.

Bus dari Koppa ke Chickmagalur biasanya jam 6:30 pagi, namun pagi itu busnya sedikit terlambat, jam 7:00 bus baru datang. Kami memilih menggunakan bus pemerintah, karena mereka tidak mengetem di banyak tempat dan penuh atau tidak mobilnya tetap jalan.

Pukul 9:50 kami sampai di Chikmagalur. Sebelum melanjutkan perjalanan kami sarapan terlebih dahulu di sebuah warung makan di depan terminal. Pukul 10:32 kami melanjutkan perjalanan ke Mysore. Kebetulan begitu kami sampai di terminal langsung ada bus jurusan Mysore.

Setelah menikmati perjalanan dengan duduk di bus berjam-jam akhirnya sekitar jam 4:00 sore kami sampai di terminal bus Mysore. Jadi totalnya sekitar 9 jam kami dalam perjalanan.

Begitu sampai di terminal kami langsung menghubungi panitia. Berdasarkan instruksi kami harus menggunakan jasa auto untuk mengantar kami ke tempat acara yaitu di Sri Ganapati Sachchidananda Ashrama. Auto adalah sebutan untuk bemo di sini. Sekitar 20 menit ber ''auto'' ria, akhirnya kami sampai di tujuan. Ternyata bayar autonya cukup mahal, 150 rupee.

Di sana kami diarahkan ke tempat registrasi. Setelah sekitar 1 jam berada di tempat registrasi dan juga sempat menikmati kopi, kemudian kami diajak menuju ke Mysore Palace bersama dengan semua delegasi. Mengenai Mysore Palace akan saya ceritakan pada tulisan lainnya.

Agenda di Mysore Palace adalah untuk penyambutan dan makan malam. Setelah selesai semua prosesi dan makan malam kami kemudian diantar ke tempat menginap. Kebetulan saya kami mendapat tempat di International Youth Hostel. Di sinilah kami akan menginap selama 4 hari.