Download Driver Sound Card Soundblaster unttuk Windows 8


Saat ini banyak netter yang sudah pakai Windows 8 di komputernya. Saat menambahkan perangkat tertentu di sistemnya, tentu harus tahu dulu apakah perangkat tersebut mendukung OS Windows 8 atau tidak. Misalkan saja netter akan menambahkan sound card Soundblaster, maka netter harus memastikan sound card tersebut mendukung Windows 8.

Saya akan memberikan panduan bagaimana mendownload driver sound card Soundblaster. Oke, kita mulai saja.


Pertama, silahkan menuju link support website Soundblaster, klik link ini: Creative Worldwide Support. Maka akan muncul halaman yang berisi tabel sound card yang memiliki driver untuk windows 8. Ini penampakannya.

Kedua, amati satu persatu nama-nama sound card yang ada di tabel tersebut. Temukan nama yang sesuai dengan sound card yang dimiliki. Namun jika tidak mau susah, langsung saja tekan tombol Ctrl + F pada keyboard, maka akan muncul kolom pencarian di pojok kiri browser. Ketikkan nama sound card yang dicari, maka secara otomatis akan diarahkan pada kolom sound card tersebut. Misalnya anda mencari driver SB0680. Berikut penampakannya.

Ketiga, klik link Driver pada kolom di samping nama sound card yang anda cari. Maka akan muncul halaman download driver. Langsung saja klik link Download atau jika ingin membaca detail tentang driver tersebut, klik link Show Details, maka akan muncul detail dari driver itu. Berikut penampakannya.

Keempat, silahkan tunggu proses download selesai, kemudian install drivernya. 

Bagaimana, mudah bukan? Selamat  mendownload driver ya. 




Comments