Cara Memilih Headset Untuk Gaming


Tentu anda sudah tahu headset bukan? Sebaiknya anda angguk-angguk kepala saja, karena saya yakin anda sudah tahu. Kalaupun anda belum tahu, tetap saja anggukkan kepala anda, pura-pura saja sudah tahu. 

Headset merupakan kebutuhan yang mutlak bagi seorang gamer. Mengapa? Karena dengan menggunakan headset gamer akan merasa lebih nyaman saat main game. Selain tidak mengganggu lingkungan karena suara berisik dari game yang dimainkan, juga mereka akan merasa lebih fokus main game karena hanya sendiri mendengarkan suara game dan tidak ada yang mengganggu. 


Bagi seorang gamer, konsentrasi yang dibutuhkan saat main game sama halnya dengan konsentrasi saat mengerjakan PR yang deadline dari guru. Itu menurut saya. Yang membedakan keduanya adalah jika mengerjakan PR bikin pusing namun main game bikin seneng. Itulah alasan kenapa gamer-gamer yang masih sekolah, lebih memilih main game daripada pergi kesekolah untuk mengumpul PR mereka. 

Kembali ke masalah headset. Saat ini banyak sekali merek headset dan kualitas yang bermacam-macam juga. Begitu juga dengan harganya. Oleh karena itu, seorang pembeli harus teliti saat membeli headset agar sesuai dengan keinginginannya. Namun yang paling penting adalah sesuai dengan bujetnya.

Beberapa tips membeli dan memilih headset dari saya adalah:
1. Pastikan dulu berapa bujet yang anda miliki. Karena harga headset saat ini mulai dari yang hanya 40 ribu rupiah sampai jutaan rupiah.
2. Cari tahu info mengenai headset yang berada pada kisaran harga yang sesuai dengan bujet yang dimiliki agar anda bisa ketemu merek yang tepat.
3. Cari tahu ulasan-ulasan tentang headset yang menjadi target anda. Pastikan bahwa headset tersebut tidak memiliki kekurangan, atau paling tidak memiliki kekurangan yang minimal.
4. Pilihlah headset yang memiliki desain yang kokoh. Karena terkadang ada headset yang harganya mahal namun desainnya tidak kokoh. Jangan memilih headset yang hanya menggunakan plastik sebagai bahannya.
5. Jika sudah mantap membeli headset target anda, saat bertransaksi pastikan mengenai garansi headset yang anda beli. Headset yang harganya di atas 100 ribu biasanya memiliki garansi ganti baru jika terjadi kerusakan. Namun masalah garansi kembali lagi ke toko masing-masing.
6. Jika sudah mendapatkan headset yang anda inginkan, jangan lupa sebisa mungkin mengetes headset tersebut dengan teliti. Karena sebelum membayar, jika memang tidak cocok anda bisa membatalkan transaksi.
7. Jika sudah deal dan cocok dengan headset yang anda incar, jangan lupa membayar. Karena jika tidak membayar anda tidak akan bisa membawa pulang headset tersebut. Betul? 

Itulah beberapa tips membeli dan memilih headset dari saya. Untuk membeli headset, silahkan berkunjung ke Headset REXUS RX-999 Gaming Headset 

Comments

  1. mantab tipsnya, memilih headset untuk gaming sangat diperhatikan untuk kualitas suara yang lebih bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ramadani...hehe...kalo gamer emang dah tahu lah mana headset yang cocok sama kuping mereka.

      Delete

Post a Comment