Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Belajar Bahasa Inggris Bersama di Kaskus


Sebelumnya saya pernah menulis tentang belajar bahasa Inggris dari youtube, yaitu belajar bahasa Inggris dengan menonton video-video panduan belajar bahasa Inggris. Banyak sekali video-video yang berisi panduan tenses, grammar, dan lain sebagainya.

Selain youtube, untuk belajar bahasa Inggris kita juga bergabung dengan forum-forum yang khusus membahas pembelajaran bahasa Inggris. Salah satu forum lokal yang berisi subforum tentang pembelajaran bahasa Inggris adalah kaskus.


Siapa yang tidak kenal kaskus, saya yakin semua kenal. Di kaskus ada subforum yang disebut dengan English Education & Literature. Pada subforum ini, kaskuser (pengguna kaskus) yang memiliki keahlian dalam bahasa Inggris bebas membagikan pengetahuannya tentang bahasa Inggris, baik itu tentang materi bahasa Inggris itu sendiri maupun tips-tips dalam belajar bahasa Inggris.

Begitu juga dengan kaskuser yang ingin belajar, bebas bertanya tentang materi yang tidak dipahami. Forum ini menurut saya sangat tepat sebagai tempat untuk mengasah kemampuan berbasa Inggris. Karena selain akademisi, subforum bahasa Inggris ini juga diisi oleh banyak sekali pelaku usaha yang bersentuhan langsung dengan bahasa Inggris. Bahkan selain belajar, dengan berinteraksi di forum ini, kita bisa menambah jaringan bisnis bukan?

Seperti misalnya agan guiltss mengajak kita untuk membuang pelajaran tentang bahasa Inggris yang kita dapat disekolah. Mungkin anda tidak paham maksud dari ajakan agan ini, ada baiknya kunjungi threadnya "Throw away your school's lessons". 

Lain halnya dengan agan suwartojuior, ia membagikan pengalamannya bagaimana ia mengembangkan keahlian berbahasa Inggrisnya hanya dengan waktu kurang dari 6 bulan, bisa anda kunjungi threadnya di "True story; hiw I improve my english less than 6 months".

Sedangkan agan b0tax, ia membagikan e-book pembelajaran bahasa Inggris. Ini dia threadnya "Ebook- English Study Materials". Bahkan agan Revazzz membuat thread untuk mencari teman ngobrol di skype menggunakan bahasa Inggris. Saya sendiri bergabung dengan grup ngobrol ini. Ini threadnya "[SKYPE] LOOKING SOME FRIEND WHO WANT TO LEARN ENGLISH".

Dan masih banyak lagi thread-thread yang bisa kita jadikan tempat berdiskusi ataupun mendapatkan pembelajaran dalam pengembangan keahlian bahasa Inggris. Poinnya yang ingin saya sampaikan adalah, bahwa belajar bahasa Inggirs itu menyenangkan, selama kita ada niat untuk belajar dan belajar.  

Bagaimana, sudah tertarik untuk belajar bahasa Inggris atau meningkatkan keahlian anda berbahasa Inggris? Jangan buang-bunag waktu, mulai dari sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini