Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Transjogja, BRT yang Sesuatu Banget

Asap mengepul transjogja. Gambar dari www.radarjogja.co.id

Berbicara tentang transportasi murah di jogja, maka tidak bisa ketinggalan transportasi umum yang akan saya coba ulas di postingan ini, yaitu transjogja. Transjogja adalah BRT yang dikelola oleh PT Jogja Tugu Trans yang mulai beroperasi di kota jogja pada bulan Februari 2008.


Dulu, saat di awal-awal lahirnya transjogja, terbersit rasa bangga dan senang di dalam diri saya karena akhirnya jogja memiliki moda transportasi yang ikonik. Apalagi ternyata pernah saya tahu bahwa sopir transjogja ada yang cewek jogja, jadi memberi kesan bahwa menjadi sopir angkutan umum bukan suatu pekerjaan yang biking tidak pede. Saya sendiri baru sekali menumpang transjogja, pada bulan oktober 2013 lalu, dari bandara menuju ke pakualaman.

Itupun saya bingung bagaimana cara menggunakan kartu pembayaran yang diberikan oleh petugas, karena itu pertama kali saya naik transjogja. Agak malu juga sih, tetapi tidak apalah, pengalaman. Hitung-hitung daripada naik taksi yang dikenakan biaya 100 ribu, lebih baik naik transjogja cuma 3 ribu rupiah. Sangat jauh sekali selisihnya.

Kehadiran transjogja memberi angin segar bagi masyarakat yang menggunakan angkutan umum untuk bepergian. Selain ongkos yang murah dengan harga yang rata untuk semua tujuan, armadanya juga memakai AC, sehingga penumpang nyaman. Selain itu, dari pengalaman saya pribadi yang dulu saat awal-awal sampai di jogja, menggunakan bus umum lainnya, selain tidak ada AC nya juga kurang nyaman, baik karena sopir yang ugal-ugalan maupun asap bus yang mengepul menghitam selalu menghiasai jalan dimana bus tersebut lewat.

Mengenai asap yang mengepul menghitam, transjogja juga saat ini sudah mulai terlihat tidak berbeda dengan bus-bus lainnya. Transjogja juga menyumbangkan asap hitam di jalanan. Hal ini menimbulkan kesan bahwa pengelola transjogja tidak melakukan perawatan armada dengan baik.

Selain asap emisinya yang mengepul hitam, bahkan sampai membuat bagian belakang bus juga ikut menghitam pekat, beberapa bodi dari transjogja juga sudah keropos,padahal bus-bus tersebut tergolong masih berusia muda.

Pernah suatu ketika saat saya berhenti di lampu merah perempatan gondomanan di samping armada transjogja. Ternyata bus tersebut pintu depannya yang sebelah kiri tidak menutup dengan sempurna dan diikat dengan tali rapia. Saya jadi tersenyum sendiri melihat hal tersebut.


Itulah sedikit cerita tentang transjogja, semoga pengelola armada transjogja bisa lebih peduli dengan armadanya, sehingga bisa memberikan layanan lebih baik kepada pelanggannya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini