Menikmati Suasa Pagi Pedesaan di Jogja

kabut 2

Bercerita tentang Jogja, maka tidak akan ada habisnya diceritakan. Propinsi yang merupakan salah satu tujuan wisata ini banyak sekali menyimpan keindahan-keindahan yang mungkin tidak akan ditemui di tempat lain.

Salah satunya adalah keindahan suasa pagi di pedesaan. Seperti pada gambar di atas.

Gambar tersebut adalah suasana kabut di persawahan di wilayah Kelurahan Bangunjiwo. Jika anda tinggal di wilayah Bangunjiwo, tentu pemandangan ini tidak asing bagi anda. Atau jika mungkin jika setiap pagi saat berangkat kerja, atau hanya sekedar lari pagi, maka anda akan menemui pemandangan ini. Saya lupa nama jalannya. Akan saya cari tahu terlebih dahulu.

Foto tersebut saya ambil pagi hari saat saya berangkat ke Pura Eka Dharma untuk latihan Yoga Asana. Suasana kabut yang sangat indah.

Jika anda beruntung bahkan anda akan menyaksikan burung-burung camar sawah bermain di sawah, seperti yang tampak pada foto di bawah ini.

camar

Kedua foto di atas saya ambil di lokasi persawahan yang sama, hanya saja waktunya berbeda. Pada foto burung di atas, tampak padi-padi sudah di panen. Burung-burung tersebut akan datang pada saat musim panen dan musim tanam. Setiap pagi dan sore mereka akan mencari makan di area persawahan.

Sangat tepat sekali jika Jogja disebut sebagai daerah tujuan wisata. Karena bukan hanya objek wisata yang benar-benar ditujukan sebagai tempat wisata saja yang indah,bahkan pedesaan dan persawahannya pun indah. Keindahan-keindahan di pedesaan ini bisa anda dapatkan dengan gratis, tanpa uang sepeserpun.

Seperti pada di foto di bawah ini, bisa anda lihat betapa hening dan tenangnya jalan di pedesaan saat menunggu matahari terbangun untuk menerangi semesta.

hening 2

Bagi anda yang tinggal di kota tentu pemandangan-pemandangan yang asing bagi anda. Hanya dengan mendatangi pedesaan anda akan mendapatkan suasana hening semesta, dimana kabut menyelimuti pepohonan dan burung-burung bermain dengan tenang tanpa ada yang menggangu.

Jika anda memiliki waktu luang berkunjung ke Jogja untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, jangan lewatkan kesempatan hidup di desa beberapa hari untuk bisa menikmati dan melihat, dan menyatu dengan keindahan pedesaan.

Mari berkunjung ke Jogja.

*Foto diambil di Dusun Ngentak, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Comments