Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Hati-hati Membeli CD/DVD GT-Pro

IMG_4309

Beberapa hari lalu saya membeli dvd GT-Pro di salah satu toko komputer yang cukup ternama di Jogja. Saya membeli dvd di sana untuk kedua kalinya. Saya membeli dvd di sana karena selain tokonya cukup ternama juga harganya masih lebih murah dari toko-toko lainnya, termasuk lebih murah dari distributor langganan saya.

 

Saya cukup puas saat pembelian pertama karena dari 50 keping dvd dalam satu box, hanya 2 keping yang gagal burning saat saya isi data. Gagal ini saya asumsikan karena disebabkan oleh dvd-rom yang saya gunakan sudah overheat karena melakukan burning secara berkelanjutan. Jadi saya putuskan untuk membeli kembali 1 boks dvd yang kedua. Selain membeli merek yang sama, saya juga mencoba merek baru yaitu spc.

Di rumah saya utamakan memakai dvd spc terlebih dahulu, karena harganya lebih murah saya ingin menguji tingkat kegagalannya saat burning. Saya berpikir bahwa pasti dvd ini tidak berkualitas karena harganya jauh lebih murah dari dvd idola saya. Namun anggapan saya salah. Setelah semua dvd spc saya burning, tidak satupun yang gagal saat di burning. Saya pun tersenyum puas karena tidak rugi membeli dvd murah.

IMG_4310

Kebalikannya terjadi saat saya lanjutkan burning dengan dvd gt-pro. Saat burning pertama gagal saya asumsikan dvd-rom yang saya gunakan kembali overheat. Akhirnya saya diamkan beberapa saat. Namun setelah dilanjutkan proses burning, prosesnya kembali gagal dan gagal sampai 3 keping. Tanpa saya sengaja sekilas saya meneliti kepingan yang gagal tersebut saya melihat tulisan Verbatin di balik label gt-pro. Kemudian saya teliti dvd-dvd sebelumnya yang juga gagal dan ternyata yang gagal burning semuanya adalah dvd gt-pro yang di dalamnya terlihat tulisan verbatin. Setelah itu saya teliti dvd-dvd yang masih kosong dan setelah saya hitung ada 24 keping dvd gt-pro tersebut yang merupakan dvd verbatin yang diberi label gt-pro.

Akhirnya saya berkesimpulan bahwa setangah dari jumlah dvd kosong tersebut adalah dvd gt-pro palsu. Segera saya hubungi cs dari toko tersebut menyampaikan komplain mengenai dvd tersebut. Karena dari asumsi saya sebelumnya tidak mungkin toko ternama seperti itu menjual barang palsu. Tentu saja hal tersebut akan merugikan nama besar dari toko itu. Cs dari toko tersebut memberikan respon yang sangat baik karena mempersilahkan saya untuk membawa dvd gt-pro palsu kembali ke tokonya. Rencana saya hari ini saya membawa dvd palsu ke toko tersebut, namun karena ada halangan maka batal dan saya akan usahakan agar besok bisa saya bawa. Semoga dvd rusak tersebut diganti oleh toko yang bersangkutan.

Jadi, bagi pembaca yang juga sering menggunakan dvd atau membeli dvd dalam jumlah besar, berhati-hatilah dalam berbelanja, karena saat ini banyak dvd atau cd yang palsu yang beredar di pasaran. Bijaksana dalam berbelanja akan menyelamatkan uang anda. Gambar dari dvd palsu menyusul.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini