Belajar Bahasa Inggris dari Youtube

Siapa yang tidak tahu youtube. Website inilah yang telah membuat beberapa remaja menjadi terkenal dan menjadi langsung tenar seketika ataupun walau hanya menjadi artis dadakan yang hangat-hangat tahi ayam.
Namun selain sebagai media tempat mendongkrak popularitas seseorang menjadi artis, youtube juga bisa kita manfaatkan sebagai tempat belajar atau menempa ilmu, Banyak sekali orang-orang kreatif yang ingin berbagi pengetahuan mengunggah video tentang mereka sedang berbagi ilmu, khususnya Bahasa Inggris. Jika kita mengetikkan kata kunci pencarian “belajar bahasa inggris, learning english”, dan kata kunci lainnya yang mengandung kata “english”, maka akan kita dapati banyak sekali video-video pengajaran bahasa Inggris, baik itu tentang pronounciation, grammar, tenses, dan sebagainya.

Dari video-video ini kita bisa belajar banyak, bahkan ada channel khusus yang mengulas tentang bahasa Inggris, seperti misalnya BBC. Saya sendiri belajar banyak dari channel BBC ini.
Asal ada kemauan kuat untuk belajar hanya dengan belajar bahasa Inggris dari youtube akan bisa membuat kita fasih berbahasa Inggris. Jadi tidak perlu mahal unutk bisa berbahasa Inggris. Kita tidak perlu membayar jutaan untuk itu, lain halnya jika anda membutuhkan sertifikat khusus untuk keahlian bahasa Inggris yang anda miliki.
Seperti kita ketahui bahwa bahasa Inggris sangat perlu kita kuasai untuk bisa bergaul secara internasional. Dengan menguasai bahasa Inggris kita bisa berinteraksi dengan bangsa manapun, sehingga jaringan kita bertambah yang tentunya akan memberi manfaat bagi kita di berbagai bidang.
Jadi…mulai dari sekarang manfaatkan koneksi internet yang anda miliki untuk belajar bahasa Inggris dari youtube. DI bawah ini saya sertakan salah satu link video tentang bahasa Inggris.

Comments