Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Jangan Buang Plastik Bekas Anda

Berbicara tentang menjaga lingkungan sangat tidak ada habisnya. Ada banyak sekali hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menaga lingkungan, salah satunya yang akna coba saya sajikan pada postingan ini adalah mengenai penggunaan plastik bekas. 

Plastik tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Walaupun sudah selalu dikampanyekan mengenai menghindari penggunaan plasti, namun masih saja susah dihindari. Setiap kita berbelanja baik di warung kecil maupun di swalayan, kita akan mendapatkan bungkus plastik untuk membawa barang belanjaan. Bayangkan saja jika dalam 1 hari anda berbelanja minimal 1 kali maka dalam 1 bulan anda sudah memiliki 30 buah bungkus plastik. Jika ini anda buang semabrangan tentu saja akan mencemari lingkugan. Seperti kita ketahui bersama bahwa plastik susah untuk diurai oleh tanah. Butuh waktu yang lama untuk mengurai plastik.


Oleh karena itu saya mencoba membagi tips kepada pembaca semua mengenai bungkus plastik ini. Plastik-plastik yang kita dapatkan dari tempat berbelanja dapat kita gunakan ulang untuk berbagai hal, salah satunya adalah membawa/atau menyimpan barang tertentu yang bisa  dibungkus dengan plastik. Nah agar bungkus plastik tersebut terlihat rapi dan tidak kusut kita tidak boleh menyimpannya sembarangan. Kita perlu melipatnya dengan rapi. JIka dilipat dengan rapi disamping plastik akan terlihat masih baru dan tidak kusut, kita menyimpannya juga mudah dan tidak membutuhkan banyak tempat.

Kita dapat melipat bungkus plastik ini menjadi bentuk segitiga. Cara melipatnya adalah:
1. Kita rapikan lipatan plastik dengan mengikuti lipatan aslinya. Biasanya plastik sudah memiliki lipatan-lipatan sendiri, khususnya plasti kresek.
2. Jika sudah rapi sesuai lipatan aslinya, lipatlah plastik memanjang lebarnya kira-kira 2 atau 3 jari.
3. Kemudian dari salah satu ujungnya mulailah melipat dengan bentuk segitiga, samapai berakhir di ujung satunya.
4. Jika sudah sampai di ujung, selipkan ujung terakhirnya ini pada lipatan plastik agar segitiga yang dibuat terkunci.
5. Dan jadilah segitiga.

Dengan dibentuk menjadi segitiga seperti ini maka akan menudahkan kita untuk menyimpannya. Platik juga akan terlihat lebih rapi saat digunakan kembali. Akan segera saya sertakan video di postingan ini agar lebih mudah dipahami. Selamat mencoba.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini