Menguasai Vocabulary

Lemahnya vocabulary adalah salah satu alasan bagi sebagian orang untuk malas berbicara dalam bahasa Inggris. Karena minimnya vocabulary, maka ketika akan berbicara seseorang akan gugup saat berbicara dalam bahasa Inggris. Nah pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi ide tentang cara sederhana memperbanyak vocabulary sehingga anda tidak perlu gugup lagi saat berbicara bahasa Inggris.

1. Mulailah dengan mengetahui nama-nama bagian tubuh anda dalam bahasa Inggris. Catat nama-nama bagian tubuh anda dalam bahasa Inggris kemudian ingat satu persatu, sampai anda mengetahui dan paham semua bagian tubuh anda dalam bahasa Inggris.
2. Catat semua hal yang berkaitan dengan isi kamar dan isi rumah anda dalam bahasa Inggris. Kemudian ingat dan pahami. Misalnya mulai dari dinding, pintu, jendela, dan sebagainya.
3. Jika anda sudah paham tentang bagian tubuh dan semua isi rumah anda dalam bahasa Inggris, maka selanjutnya catat apapun yang berkaitan dengan ruang kelas anda (jika anda masih sekolah), atau yang berkaitan dengan ruang kerja anda (jika anda sudah bekerja). Kemudian ingat dan pahami.
4. Catat nama semua hal yang anda temui dalam bahasa Inggris, kemudian ingat dan pahami.
Denan cara sederhana di atas, maka secara tanpa sadar anda akan tahu semua hal yang ada di sekitar anda dalam bahasa Inggris. Vocabulary yang anda milikipun akan bertambah tanpa anda sadari. Oke, demikian tips singkat dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments