Thailand Rasa Kare

IMG_0355Dalam penerbangan kami ke India 25 April yang lalu, pesawat Thai Airways yang kami tumpangi transit di Bandara Svarnabhum, Thailand. dalam penerbangan kami dari Jakarta ke Thailand dalam pesawat kami disajikan snack Thailand dan masakan Thailand.
Namun dalam penerbangan kami dari Thailand ke India, menu di dalam pesawat Thai berubah citarasa. Kalau saya menyebutnya “Thailand rasa Kare”. Karena di dalam pesawat Thai bukan lagi disajikan masakan dan snack Thai, tetapi masakan India, yaitu Kare India. Bagaimana rasanya makan Kare India di pesawat Thai, ya….rasanya acha-acha begitu.
Dalam penerbangan Thailand Rasa Kare ini memakan waktu cukup lama, karena kami terbang jam 9 malam waktu Thailand dan sampai di Chennai jam 12 waktu India. Penerbangan yang sangat asing bagi saya dan teman-teman karena di di dalam pesawat didominasi oleh orang India. Bisa dihitung dengan jari orang yang bukan India.
IMG_0356
Dan sangat unik juga ketika yang duduk di samping saya adalah orang India yang tidak bisa berbahasa Inggris, dan saya sendiri tidak bisa berbahasa India, jadi jurus yang keluar adalah jurus bicara dengan kode gerak tangan dan jurus bisu.
Demikian sedikit sharing dari saya….
gambar pertama adalah kare vegetarian, gambar kedua adalah kare ayam.

Comments