Coimbatore dan Rumah Sakit di Tengah Hutan

26 April 2013 sore kami berangkat ke Coimbatore dari Chennai. Kami berangkat sekitar jam setengah 5 dari kantor Mr. Sandagopan ke Bandara Chennai. Dari bandara Chennai kami terbang jam 7 malam ke Coimbatore dan sampai Coimbatore sekitar jam setengan 9 malam.
Kami dijemput oleh mobil dari AVP Ayurveda Hospital dan dan kami akan menginap semalam di AVP Ayurveda Hospital. Sekilas melihat kota Coimbatore saat malam hari, bisa saya simpulkan bahwa kota Coimbatore sedikit lebih tertata
daripada kota Chennai. Belum tahu bagaimana kondisi saat siang hari.
Saat pagi harinya, 28 April 2013, agenda kami adalah bertemu dengan Direktur AVP, Mr. Hindulal dan pemilik dari AVP, Mr. Krishna Kumar. Jam 9 pagi kami bertemu dengan Direktur AVP, orangnya sangat ramah. Kemudian dilanjutkan dengan bertemu dengan Mr. Krishna Kumar. Dihadapan Mr. Krishna Kumar, kami banyak diamnya karena beliau berbicara dengan bahasa Hindi dengan Profesor kami. Saat mengakhiri pertemuan dengan Mr. Krishna Kumar, kami menunjukkan bagaimana melakukan Trisandya. Saya tidak tahu apakah mereka memberikan kesan yang tulus, namun yang jelas mereka sangat terkesan dengan Mantra Trisandya, karena mantra Tri Sandya hanya ada di Indonesia.
Setelah bertemu dengan pemilik AVP Ayurveda Hospital ini, agenda kami adalah langsung menuju ke AVP Training Academy, tempat kami menempuh pendidikan Ayurveda selama 6 bulan kedepan. AVP Training Academy ini berada di Mangarai, Thadagam. Dari kota Coimbatore butuh sekitar 1 jam sampai 1,5 jam perjalanan. Kami berangkat setelah makan siang.
Sebelum makan siang kami juga menyempatkan diri untuk masuk ke dalam Kuil Sri Dhanvantari yang berada di AVP Ayurveda Hospital. Kuil ini sangat padat pengunjung. Tidak lupa kami berdoa di kuil ini.
IMG_0443
Berfoto di depan Kuil Sri Dhanvantari
Sekitar jam 3:30 sore, kami sampai di AVP Training Academy. Kami langsung diantar ke kamar masing-masing. Ternyata tempatnya di tengah hutan dan dikelilingi oleh pegunungan. Udara di tempat ini lumayan sejuk. Menurut cerita dari sopir penjemput, disini banyak gajah dan kerbau hutan yang berkeliaran. Dan memang benar, baru dua hari kami di sini, kami sudah bisa melihat gajah.
Orang-orang di AVP Training Academy ini sangat menyambut baik kedatangan kami. baik itu dokter-dokter yang bertugas disini, maupun staf-staf lainnya.
Hari selanjutnya, Minggu, saatnya kami ditinggal oleh Profesor kami, yang sudah menemani kami selama 3 hari. Sebelum meninggalkan kami, ia mendiskusikan tentang materi yang akan diberikan kepada kami selama 6 bulan di sini, dan kami juga diminta menunjukkan Trisandya kepada para dokter di sini. Untuk kedua kalinya pentas Trisandya. Senyum
Demikian sedikit cerita dari Coimbatore. 

Comments