Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Membuat User Baru pada PostgreSQL

Halo…Salam sukses

Kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat/ menambahkan user baru pada PostgreSQL. Mungkin ini merupakan sesuatu  yang basi bagi pakar-pakar database di sini, namun saya hanya ingin sekedar berbagi, sekaligus melatih diri saya sendiri. Ok…to the point aja ya:

Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi PgAdmin. Tampilan setelah anda login ke PgAdmin adalah seperti gambar di bawah ini.

POSTGRE 1 

Kedua,  klik kanan pada Login Roles, kemudian pilih New Login Roles. Maka akan tampil jendela untuk membuat user baru. tampilannya seperti di bawah ini.

POSTGRE 2

Ketiga, Pada Properties, isi dengan nama user yang ingin dipakai, misalnya admin, pada Definition, isi dengan password yang ingin dipakai, pada Role Priveleges, untuk menentukan hak-hak yang boleh di lakukan oleh user baru tersebut, Bisa dicentang salah satu atau semuanya.

POSTGRE 3 

Keempat, setelah anta menentukan hak dari user baru, kemudian klik Ok, maka user baru sudah terbentuk. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini