Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Bagaimana Mengetahui Ongkos Kirim Dalam Jual Beli Online

Halo….salam sukses…

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang bagaimana mengetahui ongkos kirim yang tepat jika anda sekalian akan mengirim barang ke daerah lain menggunakan jasa pengiriman, misalnya JNE atau POS INDONESIA.

Seperti sudah diketahui bahwa dalam jual beli online, sebagian besar penjual menampilkan harga barang yang dijual tidak termasuk ongkos kirim. Namun ada juga penjual yang menampilkan harga barang sudah termasuk ongkos kirim. Nah bagi tipe penjual pertama, yaitu yang menampilkan harga barang tidak termasuk ongkos kirim, sudah pasti jika ada pembeli yang minat pada barang yang dijual, maka akan mendapat pertanyaan, “ongkos kirim sampai daerah B (daerah pembeli) berapa?”.

Dalam menjawab pertanyaan ini maka anda harus cermat karena ongkos kirim ke daerah B dari daerah anda tidak bersifat flat. karena jasa pengiriman menentukan ongkos kirim biasanya sesuai dengan berdasarkan kecamatan di daerah tersebut. Jadi, ketika ada seorang pembeli yang berminat ke pada barang dagangan anda, dan bertanya ongkos kirim ke daerahnya, misalnya pembeli bertanya ongkos kirim ke Lampung, maka sebaiknya anda tanya dia termasuk ke kecamatan apa. Ini penting karena agar anda bisa memberikan nilai ongkos kirim yang sesuai dengan tujuan dan agar nantinya anda tidak nombok ongkos kirim barang yang anda jual karena salah memberi informasi. Nah setelah tahu nama kecamatan tempat tinggal pembeli, maka anda bisa langsung cek ongkos kirim di website JNE atau POS.

Nombok ongkos kirim 1000-5000 tentu tidak masalah ya, takutnya jika salah memberi informasi, anda nombok sampai 10000 untuk ongkos kirim tentu saja ini akan sangat berpengaruh terhadapat profit yang anda peroleh, bahkan bisa jadi rugi jika ternyata persentase laba yang anda ambil dari nilai barang anda tidak besar.

Apa yang saya tulis di atas adalah berdasarkan pengalaman saya. Karena saya kebetulan juga join di forum jual beli Kaskus dan Tokobagus. Beberapa kali saya mengalami, ada pembeli yang berminat pada barang dagangan saya, dan bertanya ongkos kirim ke kotanya. dia hanya mengatakan kota utamanya, misalnya Bandung, tetapi tidak detail mengatakan tepatnya di kecamatan A, B, atau C. Saya pun tidak bertanya, langsung saja saya cek ongkos kirim ke Bandung, dan yang terjadi adalah saya harus tombok ongkos kirim, karena ternya setelah dia transfer pembayaran dan membri alamat lengkap, si pembeli ternyata dia tinggal di kecamatan yang jauh dari kota, yang sudah pasti ongkos kirim kecamatan tersebut jauh berbeda dengan ongkos kirim kepusat kotanya.

Demikian sedikit saran dari saya mengenai penentuan ongkos kirim barang, semoga bermanfaat.

Salam suksess.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini