Lebih Teliti dalam Berbelanja Kartu Perdana Flexi Evdo

Sekedar ingin berbagi pengalaman membeli kartu perdana flexi evdo. Tadi sore saya mampir ke kounter pulsa untuk membeli kartu perdana flexi evdo. Begitu sampai saya sudah jelaskan kepada penjaga kounternya bahwa saya mau membeli kartu perdana flexi evdo mobile broadband. Kemudian penjaga kounter mengeluarkan sekumpulan kartu perdana flexi, sambil bertanya “modemnya apa mas?”. Itulah pertanyaan “bodoh” yang saya dengar…hehehe. Orang mau membeli kartu perdana flexi, ya sudah pasti modemnya cdma. Sambil mengeluarkan kartu perdana juga ia bilang “kartu ini bisa mas”. Saya cepat sanksi karena bungkus kartunya tidak seperti biasanya kartu perdana flexi evdo yang saya beli. Karena asumsi saya mungkin bungkusnya sudah berubah akhirnya saya beli akrtu itu dan sekaligus saya minta tolong kepada penjaga kounter untuk mengaktifkannya dan mengisi pulsa 50 ribu. Setelah diaktifkan saya langsung bayar dan pulang, langsung pasang kartu di modem, dan taraaa….jaringan evdonya tidak muncul, padahal di daerah saya tercover jaringan evdo.

Kemudian saya minta adik saya untuk pergi ke kounter lagi untuk memastikan kepada pihak kounter bahwa kartunya adalah kartu untuk flexi evdo. Kata adik saya setelah dicoba oleh pihak kounter masih tidak bisa masuk jaringan evdonya. Kemudian penjaga kounter malah menyarankan agar pakai smartfren saja, karena daerah tersebut tidak tercover jaringan evdo flexi. Jawaban yang tidak memberikan solusi menurut saya.

Akhirnya mau tidak mau saya ke kantor telkom untuk meng-upgrade kartu tersebut agar bisa digunakan pada jaringan evdo, karena terlanjur registrasi internet bulanan flexi evdo.

Jadi kesimpulannya adalah…berhati-hatilah jika akan membeli perdana flexi evdo, karena tidak semua perdana flexi bisa digunakan untuk jaringan evdo. Jangan mudah percaya dengan penjual kartu perdana, khususnya jika penjual adalah kounter pulsa, karena biasaya mereka tidak paham atau mungkin pura-pura tidak paham tentang kartu perdana flexi evdo dan kartu perdana flexi biasa.

Demikian sedikit sharing pengalaman dari saya.

Comments

  1. saya pikir perdana flexi biasa bisa evdo. tp ternyata tdk
    btw nice info. thanks 4 sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak mas. itu berbeda. kalau dilihat dari fisiknya yang evdo itu ada tulisan 64k di balik chipnya. makasi dah mampir

      Delete
  2. Cara bedain kartu perdana flexi yg EVDO sama yang bukan gmana si gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang evdo ada tulisan 64k di kartunya gan, sedangkan yang biasa ga ada tulisan. biar ga salah belinya, beli langsung di plaza telkom aja gan.

      Delete
  3. AnonymousMay 07, 2013

    kalo udah registrasi, terus di upgrade, hilang gak paketnya? terus upgradenya kena biaya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga hilang kok gan. misalnya agan beli kartu 32k, udah terlanjur register promo evdo. nah supaya bisa dapat sinyal evdo, bawa aja kartunya ke plaza flexi, nanti kartunya diupgrade sama cs nya, dan paket ga hilang gan.

      Delete
  4. saya mau tanya donk mengaktifin evdo nya gimana padahal waktu awal2 beli mau saja evdo nya setelah sebulan ternyata tidak bisa lagi pdahal kartu nya 64k

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aktifin paketnya, setelah isi pulsa 50 rb aktifin dengan sms PROMO BULANAN, kirim ke 2255. kalo seumpama gagal, kemungkinan sedang ada gangguan, dan bisa diulang lagi mas.

      Delete

Post a Comment