Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Tips Membeli Monitor CRT sekend/bekas

Monitor bekas masih merupakan pilihan bagi masyarakat yang bujetnya pas-pasan saat membangun sebuah komputer. Bahkan saya sering sekali membeli dan menjual monitor bekas. Kegiatan ini saya jadikan kegiatan sambilan. Agar kita tidak tertipu atau kecele saat membeli monitor bekas, berikut tips-tips dari saya cara memilih monitor bekas.
1. Ketahui merek. Anda harus mengetahui merek monitor yang akan anda beli. Monitor yang beredar saat ini banyak sekali, ada samsung, LG, Mag, merek-merek cina, dll. Merek samsung samsung, philips, lg biasanya yang memiliki kualitas ok.
2. Warna. kalau warna biasanya sesuai dengan selera, jadi terserah anda, tapi saya sendiri senang dengan warna hitam.
3. Segel. Pastikan bahwa monitor yang akan anda beli segelnya masih utuh. Karena biasanya monitor yang segelnya tidak utuh biasanya sudah pernah di servis, walaupun tidak sepenuhnya begitu. Segel rusak bisa juga karena bergesekan atau lain sebagainya.
4. Perhatikan bagian atas monitor, apakah ada bekas congkelan atau tidak. Biasanya kalau monitor yang bagian atasnya ada bekas dicongkel, maka monitor itu pernah diservis.
5. Tampilan nyala. Periksa tampilan layar saat monitor nyala, apakah ada yang aneh. Cek juga tombol power dan tombol menu apakah masih normal atau tidak. JIka tidak normal, urungkan saja niat membeli atau pilih yang lain jika ada pilihan.
6. Garansi…mintalah garansi kepada penjual, walaupun garansi personal 2-3 hari tidak masalah. kalau bisa lebih lama. hehhe. Namun biasanya penjual yang jujur dan bisa dipercaya akan memberikan garansi terhadap barang yang dijualnya.
Demikian tips-tips dari saya. Tips-tips di atas berdasarkan pengalaman saya sendiri. Semoga bermanfaat. Mungkin anda membutuhkan monitor crt wilayah jogja, bisa menghubungi saya….ok.
selamat membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini