Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Jual Beli Online Itu Ternyata Menyenangkan

Jual beli online itu ternyata sangat menyenangkan. Saya sudah membuktikannya. Beberapa bulan ini saya demam jual beli online. Walaupun beberapa hari ini sempat down juga karena sempat off beberapa waktu karena ada halangan. Namun pada intinya kita bisa memanfaatkan fasilitas internet yang dimiliki untuk menghasilkan uang. Bahkan sampai-sampai saya melupakan skripsi, karena terlalu demam jual beli online.

Setiap barang yang saya iklankan via online selalu saja cepat laku. Saya mengkhusukan diri untuk menjual perangkat komputer, seperti motherboard, hardisk, vga, monitor, dan lainnya. Bahkan jika barang yang saya jual unik, menarik dan langka, tidak sampai hitungan jam sudah langsung laku dengan harga yang menarik.

Media online tempat say beriklan barang yang saya jual adalah kaskus dan tokobagus. Saya aktif di FJB kaskus sejak pertama kali berbelanja pada FJB kaskus, kemudian saya ikut berjualan disana. Karena boleh dibilang apa yang saya jual di kaskus laris, maka saya mencoba peruntungan juga di tokobagus. Dan well….it’s work.

Dalam jual beli online, reputasi dan kejujuran kita sangat menentukan. Oleh karena itu jika ingin eksis dalam jual beli online dan dipercaya pembeli, maka buatlah reputasi baik dan jujurlah dalam berjualan. Jangan pernah menipu pembeli. Berikan pelayanan yang sebaik-baiknya pada pembeli.

Jual beli online selain kita bisa menjangkau pembeli yang ada di wilayah tempat tinggal kita, juga mencakup seluruh Indonesia. Seperti halnya, seudah sekian kali saya mengirim barang keluar Jogja. Baik itu ke Jakarta, Malang, Banyuwangi, Lombok,  Tangerang, bahkan sampai Palembang. Yang paling sering adalah mengirim ke Jakarta. Jasa pengiriman yang biasa saya pakai adalah JNE dan POS Express. Sejauh ini tidak pernaha da kerusakan atau kehilangan terhadap barang yang saya kirim via kedua jasa pengiriman tersebut. Pelayanannya juga memuaskan.

Tertipu? ya saya pernah tertipu. Saya tertipu sebagai pembeli. Saat itu saya membeli hardisk seharga 210 ribu. Ternyata hardisk yang saya beli hardisk rusak. Setelah saya coba di rumah ternyata tidak bisa diakses, bahkan komputer saya langsung mati karena hardisk tersebut. Saya coba hubungi penjualnya, ternyata tidak bisa dihubungi. Saat itu sempat kesal juga, tapi setelah saya renungkan, ini adalah pelajaran bagi saya, agar saya berhati-hati dalam membeli barang online yang janji ketemuannya di luar, jika membeli barang pada orang yang satu daerah dengan kita, pastikan bertemu di rumah penjual, jangan lupa pula cek reputasi penjual sebelum janji ketemu.

Jika membeli barang jarak jauh, pastikan menggunakan rekber (rekening bersama), atau jika mau transfer langsung, pastikan bahwa penjual adalah penjual rekomended dan reputasinya baik, dan sudah berpengalaman dalam jual beli.

Saat ini saya tengah membuat blog untuk menjual arca dewa-dewa hindu. Silakan berkunjung ke http://arcadewadewi.blogspot.com, siapa tahu anda berminat untuk memiliki arca yang saya pajang di blog tersebut. hehe. Arca tersebut adalah ide dari kakak saya.

Nah pada akhirnya, jika anda mempunyai fasilitas internet di rumah, manfaatkanlah dengan bijak dan sebaik-baiknya. 

Salam Sukses….

Komentar

Postingan populer dari blog ini