Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Kepingan CD Untuk Memperkuat Sinyal Modem

Internet sudah bukan barang langka lagi saat ini. Karena banyaknya modem yang dijual murah dan operator seluler berlomba-lomba memberikan harga paling murah dalam akses internetnya, sehingga pengguna internet sampai ke pelosok-pelosok desa. Dengan promosi promosi bahwa kecpatan bisa sampi 3,1 Mbps dan sebagainya, tentu membuat kita tergiur. Termasuk saya.

Nah saya adalah salah satu korban iklan Smartfren. Sudah 4 bulan ini saya memakai smartfren, dan penilaian saya 70 untuk operator ini karena untuk wilayah tempat tinggal saya yang boleh dibilang di desa sinyal smartfren cukup bagus walaupun naik turun. Bagus menurut ukuran saya, tidak tahu juga yang lain. Kebiasaan smartfren yang sangat jelek menurut pengalaman saya adalah kecepatannya akan stabil pada saat-saat awal pembelian paketnya, dan pada pertengahan bulan akan labil. Seringnya itu lambat, khususnya di daerah saya (berdasarkan pengalaman). Mungkin juga karena tempat tinggal saya jauh dari BTS atau penyebab lainnya.

Namun sudah tiga hari ini saya mencoba hal beda. Terinspirasi dari artikel-artikel tentang penguatan sinyal modem dengan menggunakan kaleng minuman sampai dengan menggunakan antena yagi. Berdasarkan analisa saya semua alat-alat tersebut menggunakan memiliki permukaan yang berwarna perak (seperti alumunium voil) maka kemungkinan semua benda yang mempunyai permukaan perak mampu meguatkan sinyal modem. Oleh karena itu saya berinisiatif untuk menggunakan kepingan cd yang tidak terpakai untuk memperkuat sinyal modem. kebetulan juga cd yang tidak terpakai saya gantung di dinding di belakang pc, maka sekalian juga modem saya gantung di depan kepingan cd (menempel pada cd).

Apa yang terjadi? work well. Sinyal modem saya yang semual hanya 40% sampai 60% kini setelah modem saya letakkan menempel pada kepingan sidi menjadi 80% sampai 100%.

Jadi bisa disimpulkan bahwa digunakan untuk memperkuat sinyal modem. Sangat murah dan praktis. Silahkan pembaca mencoba, mungkin bisa bermanfaat. Berikut screen shot-nya:

modem Sinyal Strength 80%

    

jogjaspirit Tags: , ,

Komentar

  1. bisa diperjelas nggk gan caranya, sya agak nggk paaham.. maksudnya modem di tempel di cd trus digantung?? hubunginnya ke laptop pake kabel usb ya??

    maaf maaf, lebih keren klo ada gambar modem n keping cd bekasnya hehe.. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya naruh modemnya nempel di cd mas. jadi di tempat gantung modem saya kasi kepingan cd. tapi bisa juga dengan ditaruh masuk di lobang cd tersebut. iya make kabel us mas, kan modemnya modem usb. hehe..wah ga bisa ngasi gambar mas, soalnya sekarang saya ga di indo, saya di india sekarang. coba aja diutak atik mas, ga susah kok. :-)
      makasi dah mampir.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini