Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Bisnis Online, Tren Bisnis Anak Muda Masa Kini

Berbicara tentang bisnis, maka tidak bisa dilepaskan dengan dunia internet yang sedang booming saat ini. Apapun bisnis yang dimiliki bisa dipromosikan lewat website, email, dan jejaring sosial. Dengan memanfaatkan internet untuk melakukan bisnis, bahkan kita tidak membutuhkan toko secara fisik untuk mendisplai barang yang kita jual. Boleh dibilang kita hanya perlu menampilkan gambar barang yang dijual saja. Dengan memanfaatkan internet juga pasar yang kita bidik tidak hanya lingkungan wilayah tempat tinggal kita saja, namun sudah sampai lintas propinsi, bahkan lintas negara. Orang-orang yang lebih awal mengenal bisnis melalui internet patut bersyukur karena secara tidak langsung ia sudah mendunia. Bahkan saat ini sudah banyak orang-orang yang sukses hanya dengan melakuan jual dan beli via internet. Oleh karena itu saat ini banyak anak muda yang mulai serius menekuni bisnis online, karena boleh dibilang melakukannya sangatlah mudah.

Anak-anak muda yang menekuni bisnis online biasanya menjual barang-barang atau jasa yang menjadi koleksi atau hobi mereka. Misalnya saja anak muda yang hobi membuat program komputer tertentu, maka ia bisa menjual program-program yang sudah dibuatnya atau ia bisa menawarkan jasanya kepada pihak-pihak tertentu untuk membuat sebuah program komputer. Atau anak muda yang suka mengotak-atik perangkat keras komputer bisa juga sambil menjual perangkat keras komputer.

Karena bisnis online memanfaatkan internet, maka bisa dilakuakn di mana saja, baik itu di rumah, warnet, atau dimanapun kita berada, selama terhubung dengan internet. Apalagi saat ini harga koneksi internet sangat murah dan setiap orang bisa memiliki modem untuk terhubung dengan internet. Maka untuk mulai mempromosikan barang dan jasa via internet cukup dari rumah saja. Seperti saya misalnya, mempromosikan barang-barang yang saya jual hanya dari rumah, karena saya tidak memiliki toko.

Persiapan-persiapan apa saja yang harus dilakukan untuk melakukan bisnis internet? Kalau dijelaskan secara rinci, maka sangat banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Namun agar kita bisa langsung bergerak, maka kita bisa memanfaatkan apa yang ada saja terlebih dahulu.

Pertama: kita harus bisa mengoperasikan komputer, ini merupakan hal yang mendasar. Karena kalau tidak bisa menggunakan komputer, bagaimana kita mau mempromsikan barang atau jasa yang kita jual.

Kedua: memiliki email, ini juga sangat vital, karena email berfungsi sebagai alat untuk korespondensi kita via internet. Baik itu untuk komunikasi dengan pelanggan maupun bergabung dengan forum-forum tertentu.

Ketiga: kamera, memiliki kamera sangat penting untuk mengambil gambar barang yang kita jual untuk dipasang pada iklan yang kita buat, baik itu untuk di website maupun di forum-forum jual beli.

Keempat: rekening bank, yaitu untuk proses akhir transaksi, yaitu transfer pembayaran. Ini untk mempermudah kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli dalam pembayaran barang yang dibeli agar tidak berbelit-belit.

Itu merupakan beberapa persiapan dasar yang bisa dilakukan dalam memulai bisnis online. Sangat mudah dilakukan dan saking mudahnya, tidak sedikit anak muda yang sudah sukses dalam melakukan bisnis online ini. Nah agar usaha kiat bisa tetap eksis dan mendunia, tidak ada salahnya mempromosikan bisnis kita via internet dan mengikuti tren bisnis saat ini.

Salam sukses.

bagaimana?

Komentar

  1. artikel yang sangat menarik, terima kasih atas infonya,...

    BalasHapus
  2. sama-sama mas, terimakasih sudah mampir..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini