Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Mudahnya Upgrade 4G Telkomsel


Melakukan upgrade simcard Telkomsel ke 4G merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pelanggan telkomsel yang menginginkan kecepatan lebih dalam berselancar internet. Tentu saja smartphone yang digunakan harus menggunakan teknologi 4G juga, karena simcard 4G yang dimiliki tidak akan berguna jika tidak memiliki smartphone yang memakai teknologi 4G.



Melakukan upgrade simcard 4G telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan datang ke myGrapari. Saya sendiri mengikuti cara ini, yaitu dengan datang ke myGrapari.

Ternyata melakukan upgrade ini tidaklah susah, karena di myGrapari kita melakukannya sendiri alias tanpa bantuan CS telkomsel. Di sana sudah terdapat anjungan tempat melakukan upgrade simcard 4G.

Jadi begitu saya memasuki gedung Grapari, saya temui CS yang kebetulan berdiri di dekat dengan pintu masuk. Kemudian saya diarahkan ke line antrian untuk melakukan upgrade kartu. Kebetualn saat itu tidak ada banyak antrian, yaitu cuma ada dua antrian saja.

Di samping anjungan tempat melakukan upgrade simcard, terdapat Tv yang menayangkan video panduan cara menggunakan anjungan untuk melakukan upgrade simcard. Jaid bagi yang pertama kali datang ke Grapari untuk melakukan upgrade simcard wajib menonton video ini.

Menggunakan anjungan ini ternyata sangat mudah. Upgrade simcard menjadi sangat singkat, hanya sekitar 15 menit saja. Mengoperasikan anjungan juga menggunakan komputer dengan layar sentuh.

Namun saat saya melakukan upgrade kemarin ada sedikit kendala yaitu layar sentuh komputernya terkadang sensitif dan terkadang ngelag alias lemot. Jadi beberapa kali saya kesusahan melakukan input data saat diminta untuk memasukkan nomor hp. Terpaksa beberapa kali mengulang, sampai akhirnya saya paham ternyata tombol pada layar sentuh tersebut harus ditekan dengan cukup keras.

Setelah mendapat simcard 4G yang baru, simcard ini juga bisa langsung dipakai. O ya simcard ini gratis ya, jadi tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Simcard 4G yang saya dapat langsung saya pasang di hp, dan ternyata benar bisa langsung dipakai. Satu hal lagi, jangan perlu khawatir mengenai kuota pada simcard yang lama, karena kuota ini tidak akan hilang, malahan anda akan mendapat kuota internet 4G tambahan sebesar 5 gb.

4G Midnight yang Lemot
Mengenai pengalaman koneksi 4G midnight, saya sangat kecewa dan tidak puas. Bayangkan dengan koneksi 4G, saya membutuhkan 6 jam untuk upload video sebesar 578 mb. Jika dikatakan sinyal di tempat saya tidak bagus, tapi setelah saya cek sinyal hp, ternyata sinyal 4G nya full.  Entah apanya yang salah, yang jelas bikin emosi. Lucunya adalah setelah jam 6.30 pagi, setelah periode midnight habis, kecepatan koneksi kembali normal.

Jadi itulah sedikit cerita mengenai 4G Telkomsel. semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini