Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Install Driver Soundblaster Live CT4670 pada Windows 7

Apakah anda pengguna soundblaster, khususnya Soundblaster Live CT4670? Tapi ternyata setelah anda ganti sistem ke Windows 7 soundcard anda tidak berfungsi karena driver tidak mendukung. Jika itu masalah yang sedang dihadapi, maka tidak perlu khawatir. Karena pada tulisan kali ini saya akan memberikan triknya agar Soundblaster Live yang anda miliki bisa berfungsi di Windows 7.

Creative memberikan driver universal untuk digunakan oleh beberapa model soundcard sounblaster yang dibuatnya. Mungkin tujuan dibuat driver universal ini agar mempermudah konsumen dalam melakukan instalasi soundblaster pada sistem mereka. Namun apapun alasannya yang jelas dengan adanya driver universal ini sangat membantu konsumen yang memiliki soundblaster yang termasuk katagori agak “jadul”.

Kali ini saya melakukan ujicoba melakukan instalasi Soundblaster Live CT4670 pada sistem Windows 7. Sebenarnya jika menginstal driver universal ini untuk CT4670 dengan cara menjalankan file exe-nya, instalasi sudah pasti gagal. Namun setelah saya googling mencari beberapa referensi, akhirnya saya dapatkan di sebuah blog luar tentang memasang driver untuk CT4670 yaitu lewat “jalan belakang”. Untuk yang jadul-jadul memang suka main belakang ya. Saya pernah melakukan hal serupa untuk vga. Bagaimana caranya? Oke…lanjut saja bacanya.

Sebelum memasang driver CT4670 pastikan anda sudah memasang soundcardnya pada pc dan pastikan sudah punya driver universalnya. Jika belum punya drivernya silahkan download DRIVER CT4670.

Jika sudah selesai download, extrak file installer driver tersebut. Kalau bahasa lainnya, installer itu adalah sebuah boks, jadi boks itu dibuka dulu supaya filenya bisa mudah diakses.

Selanjutnya, buka device manager. Pasti di sana terpampang device multimedia controller memiliki tanda seru. Klik kanan pada device tersebut kemudian pilih update driver. Selanjutnya pilih update manually dan arahkan pilihan ke folder hasil extrak dari installer driver tadi. Klik Ok, maka driver akan terinstal pada windows 7.

Tidak saya sertakan gambar ya, karena saya yakin anda sudah paham tentang apa yang saya saya tulis. Tidak sulit kok alias gampang.

Anda masih bingung karena ternyata tida punya Soundblaster Live CT4670? Tidak perlu bingung lagi, mampir KASKUS untuk membeli CT4670

DOWNLOAD DRIVER CT4670.RAR dan CARA INSTALL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini