Cara Memilih Mesin Cuci Sesuai dengan Selera dan Budget yang Dimiliki

Gambar
Di jaman modern ini setiap orang memiliki kesibukan yang cukup padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan dasar rumah tangga, misalnya mencuci. Dengan kehadiran mesin cuci tentu hal ini sangat membantu dan meringankan beban khususnya beban ibu-ibu rumah tangga dalam mencuci. Tahu mesin cuci kan?

Membuat Hotspot Sederhana dengan TP-Link

Seiring dengan kebutuhan internet yang semakin meningkat dirumah saya, maka mau tidak mau saya harus berpikir bagaimana modem yang saya miliki bisa dipakai oleh beberapa orang di rumah. Dilihat dari kebutuhannya, karena ada 2 laptop dan 1 pc, maka saya punya ide untuk membagi koneksi internet dengan menggunakan teknologi wireless. Akhirnya saya putuskan untuk membeli perangkat wireless. Karena dana terbatas, maka saya membeli USB wireless adapter yang terjangkau, yaitu TP-Link WN727N, lumayan murah karena harganya dibawah 100 ribu.
Mulailah menyeting wireless, saya install drivernya, akhirnya selesai. TP-Link sudah siap digunakan. N…wait…ternyata wifinya belum bisa dipakai. Bingung juga karena belum pernah seting jaringan wifi. Ini dia tampilannya:
TPlSeting punya seting ternyata wifi adapter ini punya interface sendiri supaya bisa jadi aksess poin. Bagaimana caranya? Setelah teliti punya teliti, akhirnya ketemu juga. Pada tray iconnya klik kanan sehingga muncul pilihannya. Di bawah ini gambarnya:
TPl2Nah…untuk menjadikan wireless ini sebagai akses poin, yang harus dipilih adalah tulisan “swith to AP mode”. Seperti ini tampilannya:
TPl3  SSID ini adalah nama ari AP yang dibuat. bebas diisi nama apa saja. Pada tombol “Security Setting” gunanya untuk mengatur passwordnya. Kalau menu-menu yang lain tidak saya pakai. Setelah seting dan seting, klik “Apply”, dan teretttttt….hotspot pun jadi. Saya menggunakan hotspot ini selain untuk sharing koneksi internet, juga untuk sharing data.
Tapi kok internetnya ga konek ya? nah agar internetnya konek, yang harus dilakukan adalah sharing koneksi internetnya. Caranya?
Buka Control Panel, Network Connection, kemudian pilih koneksi internet yang akan disharing. Dobel klik pada ikonnya, pilih Properties. Nah pada tampilan Properties, pilih Advanced. Pada kolom Home networking connection pilih wireless Connection, kemudian centang semua cek box yang ada disampinya. Terakhir klik ok. Di bawah ini gambarnya ya:
TPl4 And…setelah dicoba…akhirnya bisa berhotspotan ria….
OK…demikian sharingnya….kalau ada yang mau coba…silahkan…selamat mencoba …





Komentar

  1. nice share admin. sangat berguna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas Kaliwungu...
      makasi dah mampir yah... :-)

      Hapus
  2. Makasih boss ternyata ini to caranya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini